6/13/2016

Cara Cek Estimasi Harga Blog atau Website

INVHO.com - Mungkin ada beberapa alasan seseorang untuk menjual blog atau website nya. Salah sata alasan seseorang menjual website nya adalah karena sedang sibuk sehingga tidak ada waktu untuk mengolahnya lagi.

raghwendra.com
Sebelum menjual, ada beberapa hal yang harus di pertimbangkan. Anda selaku pemilik blog, sebaiknya pertimbangn hal-hal berikut agar nantinya bisa mematok harga jual.

Berikut hal-hal yang bisa Anda pertimbangkan:
  1. Estimated Data Analytics yaitu jumlah visitor harian, jumlah Pageviews daily dan monthly.
  2. Alexa Stats yaitu rank website kita baik secara local ataupun secara global.
  3. Search Engine Stats yaitu jumlah content yang terindex oleh Google, Bing, Yahoo, PageRank dan Backlinks.
Ketiga pertimbangkan diatas akan menjadi tolak ukur pembeli. Seorang pembeli biasanya akan membeli sebuah situs jika dia yakin bahwa situs yang akan di belinya dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang.

Sebenarnya Anda sendirilah yang punya hak penuh dalam menentukan berapa harga jual blog atau website Anda. Namun untuk mempermudah cara mengetahui berapa estimasi atau harga taksiran blog atau website Anda, Anda bisa menggunakan bantuan dari ceksite.

Ceksite adalah situs untuk menghitung estimasi harga website dan domain. Anda juga bisa melakukan jual beli website dan nama domain gratis. ceksite menyediakan fitur menghitung harga website, situs jual beli website, jual beli domain indonesia, cek harga domain, cek harga website, kalkulator harga website, website worth script, domain kalkulator script.

Cara kerja ceksite sangat sederhana. Hanya ada dua langkah, yang pertama adalah Anda hanya masukkan nama domain situs Anda dan yang kedua masukkan ulang kode yang sudah tertera. Setelah itu tinggal menekan tombol hitung maka dalam beberapa detik ceksite akan menampilkan harga blog atau website Anda.


Selain menampilkan harga blog atau website Anda, ceksite juga akan menampilkan jumlah visitor, pagerank, jumlah content yang terindex, dll.


Itulah tips sederhana cara tau estimasi harga jual blog atau website, selebihnya kembali lagi bahwa Anda sendirilah sebagai final penentu berapa harga jual blog atau website Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait