6/20/2016

Cara Menggunakan Fitur Live Streaming Video di Facebook

INVHO.com – Salah satu fitur live streaming video di Facebook yang dulunya hanya digunakan untuk para selebriti dan beberapa pengguna yang terpilih, kini fitur live streaming tersebut sudah bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook.

Live-Streaming-Video-Facebook
source pressks.com
Cara kerja dari fitur ini hampir sama dengan aplikasi yang terpasang di Twitter yaitu Periscope. Di mana para pengguna bisa melakukan broadcast aktivitas live streaming secara langsung dengan video kepada semua teman di Facebook.

Dengan fitur tersebut, kini Facebook semakin dicintai oleh para pengguna Internet. Meski Facebook dibilang cukup lama di dunia digital tidak bisa di dipungkiri bahwa Facebook tetap sebagai social media terfavorit. Di Indonesia sendiri siapa yang tidak kenal Facebook dan siapa yang tidak memiliki akun Facebook, dari anak usia +18 tahun hingga orang dewasa hampir semua memiliki akun Facebook.

Berikut langkah mudah menggunakan fitur live streaming video di Facebook:
  • Anda hanya mencari ikon dengan tulisan ini “New Record and Share Live Video”. Jika belum menemukannya, Anda bisa ke menu ikon disamping “Check In” karena sepertinya ikon tersebut tersembunyi.
  • Setelah menemukan ikon nya, Anda tinggal klik ikon streaming dan Facebook meminta izin kepada Anda untuk menggunakan mikrofon dan juga kamera. Kemudian Anda klik lagi“Lanjutkan”.
  • Setelah step diatas selesai, Anda tinggal mengatur privasi video, atur privasi live streaming video untuk di tonton ke semua orang atau hanya di tonton teman Facebook Anda saja.
  • Saat siaran live streaming video sedang berlangsung, akan muncul informasi penonton, tepatnya akan terlihat di bagian bawah video. Informasi tersebut memuat siapa saja dan berapa jumlah penonton yang telah melihat live streaming video anda.
Salah satu keunggulan fitur ini adalah karena tidak adanya batasan waktu dari pihak Facebook untuk live streaming video yang sedang Anda lakukan, Namun dari pihak Facebook hanya menyarankan agar koneksi yang Anda gunakan tetap stabil dan tidak terputus, dan disarankan pun untuk menggunakan WiFi.
Jika dibandingkan dengan Periscope yang ada twitter, kekurangan live streaming video di Facebook ini berada pada bagian notifikasi atau pemberitahuan saja. Pada Periscope sendiri, fiturnya menginformasikan ke semua pengikut, namun live streaming video di Facebook tidak menginformasikan ke teman Anda jika siaran sedang berlangsung.

Sebagai tambahan Anda tidak perlu download aplikasi live streaming video Facebook, mungkin Anda hanya perlu melakukan perbaharui aplikasi Facebook Anda. Jika fitur tersebut belum tersedia di akun Facebook Anda, saya sarankan untuk sabar saja menunggu. Namun jika sudah ada, Anda patut mencobanya? Bagikan moment keren Anda secara live ke keluarga maupun teman terdekat Anda.

Itulah penjelasan singkat INVHO.com tentang "Cara Menggunakan Fitur Live Streaming Video di Facebook". Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda dan sebarkan ke orang yang Anda cintai.

Artikel Terkait

1 comments so far