7/16/2016

13 Fakta Menarik Tentang Game Pokemon Go

INVHO.com - Kemajuan teknologi semakin berkembang pesat, terbukti dari munculnya game Pokemon Go yang menjadi viral hangat dunia. Pokemon Go diluncurkan pertama kali pada hari rabu (06/07/16), Pokemon Go hanya bisa diakses di Australia, New Zealand dan Amerika Serikat, kemudian menyusul di Jepang dan negara-negara lainnya. Untuk Indonesia sendiri belum dirilis secara resmi, jadi jangan heran jika Anda mencari game Pokemon Go di Google Play tetapi belum tersedia. Mungkin Anda termasuk orang yang sudah tidak sabar memainkan game Pokemon Go ini.

Pokemon Go
source image www.techtimes.com
Demam Pokemon Go telah melanda dunia, game ini mengubah gaya hidup sehari-hari. Beberapa orang rela berjalan ke tempat tertentu, menyempatkan diri berkunjung ke tempat yang baru, dan bahkan berhenti sejenak berkendara demi menangkap berbagai kareakter dalam game Pokemon Go.

Lalu apa sebenarnya yang menarik dari game Pokemon Go? Pokemon Go berbasis teknologi Augmented Reality yang menggunakan layanan lokasi serta kamera pada smartphone. Saat Anda bermain game ini, dan saat Anda sedang berjalan maka avatar Anda pun juga ikut berjalan. Anda hanya perlu meninggalkan rumah, pergi ke lokasi tertentu yang lebih spesifik yang menurut Anda bisa menemukan karakter Pokemon lalu menangkapnya.

Banyak fakta menarik yang telah terjadi dari game Pokemon Go. Mulai dari dampak melonjaknya saham Nintendo sampai ada beberapa aktivitas orang saat berburu monster Pokemon Go yang terjadi diluar perkiraannya. Berikut kami rangkum dari berbagai sumber 13 fakta menarik tentang game Pokemon Go:

1.    Karena semakin banyaknya yang memainkan game ini, server Pokemon Go sempat crash. Pihak Niantic selaku developernya terlebih dahulu akan memperbaiki masalah ini sebelum menyediakan Pokemon Go di banyak negara. Mungkin ini salah satu alasan Pokemon Go belum rilis secara resmi di Indonesia.

2.    Meski Pokemon Go baru rilis, dan berkat game ini, saham Nintendo naik tajam sebesar 20%, tepatnya dari 3.310 yen menjadi 19.580 yen (Kantor Berita Associated Press). Game ini sekaligus menaikkan nilai perusahaan sebesar US$7 miliar (Rp92 triliun) lewat kenaikan harga saham sejak pertama kali dilepas.

3.    Sehari setelah game Pokemon Go diluncurkan, beredar rumor bahwa Pokemon Go di Filipina diblokir. Namun rumor itu disebutkan hanya bersifat sementara karena yang bermain Pokemon Go di Filipina sangat banyak sehingga trafiknya membengkak. Nintendo terpaksa memblokir Filipina sampai server kembali membaik.

4.    Pokemon Go mendominasi penjualan game di AS dan berhasil merajai dua pasar, yakni remaja dan dewasa. Mereka yang berusia akhir 20-an atau awal 30-an. Mungkin saja mereka sedang terjebak dengan nostalgia Pokemon Go.

5.    Seorang pria bertemu teman kencan saat bermain Pokemon Go. "Saya menangkap beberapa Pidgeys dan satu Eevee (karakter dalam Pokemon Go), tidak ada yang istimewa. Lalu, saya berjalan kembali ke rumah dan kemudian seorang wanita bertanya, "Hay, kau bermain Pokemon Go juga?" tulisnya di forum online Reddit. Kemudian mereka pun saling berbincang tentang game Pokemon Go dan akhirnya berkencan.

6.    Salah satu dari pengguna Imgur berbagi sebuah foto sapi yang hilang (tersesat), dia menemukan sapi tersebut saat tengah bermain Pokemon Go. Dia pun langsung menelepon polisi. "Saya menelepon pihak berwenang setempat. Saya harus menghubungi polisi berkali-kali. Ini adalah pertama kalinya saya harus memanggil polisi demi seekor sapi," tulisnya di Imgur.


7.    Salah satu pengguna Reddit yang mengaku memiliki berat badan 320 pound (sekitar 145 kilogram) mengatakan tidak suka bersepeda. Namun saat bermain Pokemon Go, dia rela menghabiskan waktu selama satu jam bersepeda demi mencari Pokemon. Menariknya, ia tidak merasa letih sama sekali. "Aktivitas ini jauh lebih menyenangkan ketimbang menggunakan Kinect," tulisnya di Reddit. Jadi secara tidak sengaja, Pokemon Go mengajak orang untuk berolahraga.

8.    Seorang pria bernama Jonathan Theriot sedang bermain Pokemon Go sambil menunggu istrinya yang sedang ingin melahirkan. Pria tersebut melihat karakter Pidgey berdiri di samping tempat tidur istrinya. Kemudian pria tersebut menangkapnya dan mengunggahnya ke situs berbagi foto Imgur.

9.    Bukan sekedar game semata untuk bersenang-senang, Pokemon Go juga menemani seorang pasien untuk menjalankan perawatan kemoterapi. Seorang pengguna Reddit menulis, "Di tengah perawatan kemoterapi, Psyduct (salah satu karakter Pokemon) berdiri di atas kursi dan bermain dengan saya.

10.    Salah seorang pengguna Imgur dengan sengaja memberitahukan kepada setiap orang bahwa dirinya sangat terobsesi dengan game Pokemon Go. Sampai-sampai, dia menggambar sebuah emblem tim Pokemon Go di kaca belakang mobilnya.

Source : http://austin.blog.statesman.com
11.    Karakter Pokemon Sandshrew berada didalam kantor polisi Darwin di wilayah utara Australia. Banyak pemain yang dengan sengaja masuk ke kantor polisi tersebut untuk menangkap Sandshrew. Dari kejadian itu, pihak kepolisian sampai mengeluarkan pernyataan resmi agar pemain Pokemon Go tidak perlu masuk ke kantor untuk menangkap Sandshrew.

12.    Seorang perempuan di Amerika Serikat secara tidak sengaja menemukan sesosok mayat saat sedang mencari Pokemon di sungai dekat rumahnya. Setelah ditelusuri oleh polisi, mayat tersebut ternyata sudah tewas 24 jam lalu.

13.    Seorang pria asal Australia bernama Sonny Truyen yang bekerja di Singapura telah dipecat dari kantornya. Tidak lain alasannya karena mengeluh, game favorit nya itu yakni Pokemon Go tidak bisa diakses di Singapura. Truyen melontarkan kata-kata kasar di media sosial Facebook. Truyen seolah memberi kesan bahwa Singapura adalah tempat yang tak menyenangkan untuk hidup karena game Pokemon Go tidak bisa diakses.

Itulah 13 fakta unik tentang game Pokemon Go. Jika Anda hobby bermain game ini, saran kami adalah bermainlah dengan mengambil sisi positifnya saja, jangan sampai game Pokemon Go mencelakai diri Anda sendiri atau sampai merugikan orang lain. Anda punya fakta menarik lain? bagikan di kolom komentar.

Artikel Terkait

3 comments