7/02/2016

Android 7.0 Resmi Bernama Nougat

Android Nougat
Source : AndroidPIT
INVHO.com - Berbulan-bulan para penggemar android penasaran dengan nama barunya untuk Android 7.0 dan sekarang rasa penasaran tersebut sudah terbalaskan. Google resmi memberi nama Android 7.0 dengan nama Nougat yang sebelumnya sempat di beritakan dengan nama Nutella atau Neyyappam.

Nougat sendiri adalah merupakan salah satu permen khas dari Perancis. Nougat tersebut terbuat dari gula, madu serta kacang panggang. Permen Nougat ini sangat populer di berbagai negara termasuk di Indonesia. Dengan resminya nama Nougat ini, Google telah memajang patung terbarunya didepan Googleplex yang merupakan markas besar Google di California, Amerika Serikat. Robot Android tersebut terlihat dibagian bawahnya dihiasi dengan perman Nougat raksasa. Mungkin pengunjung yang berdatangan untuk menyaksikan patung Android tersebut akan mendapatkan permen Nougat secara gratis.

Sebelum Nougat resmi menjadi nama Android 7.0, Google dikabarkan sampai meminta pendapat dari pata pecinta Android di dunia untuk nama yang tepat. Dari hasil jajal pendapat, beberapa nama terkumpul diantaranya Nutela, Nastar, Nachos, New York Cheesecake dan masih banyak yang lain. Namun dengan terpilihnya nama Nougat ini sebagai nama Android 7.0 justru sampai saat ini belum ada yang tau pasti alasannya.

Dengan turunnya berita Noaugat, Google pun masih merahasikan kapan Android 7.0 akan rilis. Memang sejak bulan Maret lalu untuk sistem operasi Android N dengan versi Developer Preview sudah tersedia namun untuk rilis finalnya belum ada yang tau kapan. Untuk Anda pecinta Android sebaiknya bersabar saja untuk menunggu karena jika tersedia dan support diperangkat Anda, maka siapkan android Anda untuk melakukan pra-instal di OS Android 7.0 terbaru Nougat.

Artikel Terkait