7/03/2016

Cara Cegah dan Deteksi Adblock di Browser Untuk Adsense

INVHO.com - Kecanggihan browser semakin berkembang, perkembangan yang diterapkan pada browser adalah salah satunya dengan di lengkapi adblock. Adblock pada browser dirancang khusus untuk memblokir iklan pada situs yang Anda kunjungi. Jika hampir semua pengguna smartphone menggunakan browser yang mengaktifkan adblock maka apa yang akan terjadi dengan pemilik situs yang memperoleh penghasilan dari iklan seperti Google AdSense. Tentu mereka akan kehilangan penghasilannya.

Adblock
source blogs.ft.com
Menurut saya, adblock sangat tidak efektif untuk diterapkan, mengapa? karena adblock hanya menguntungkan pada pihak pengguna dan tentu akan ada kerugian pada pihak pembuat konten atau artikel. Beberapa konten atau artikel yang di publish oleh pemilik situs telah dilengkapi dengan iklan. Tanpa adanya adblock maka si pemilik situs bisa mendapat klik iklan secara ikhlas dari pembaca.

Dari beberapa browser yang pernah saya gunakan, hanya ada dua browser saat ini yang saya tau yang menerapkan adblock yaitu Uc Browser dan Opera Mini. Untuk itu, Jika Anda seorang publisher adsense maka Anda harus mengambil langkah tepat untuk mencegah atau mendeteksi adblock di situs Anda.

Cara cegah dan deteksi adblock di browser untuk adsense cukup mudah, Anda hanya perlu menyisipkan kode JavaScript JQuery di template situs Anda. Ikuti langkah berikut:

1.    Edit template situs Anda, pasang kode di bawah ini diantara <head> dan </head>
<script src="https://code.jquery.com/jquery-1.2.3.js"></script>
2.    Silahkan pasang kode ini tepat berada dalam salah satu iklan anda
<div id="deteksi"> kode iklan Anda disini </div>
3.    Pasang kode dibawah tepat di atas kode </body>
<div id="Warning" style="display:none;background:white;width:100%;height:100%;position:fixed;top:0;z-index:3000;">Maaf, kami deteksi adblock anda sedang aktif, matikan adblock Anda untuk muat ulang laman</div>
<script>  var deteksi=$("#deteksi").height();  if(deteksi==0){$("#Warning").show();}  </script>
Semoga artikel tentang cara cegah dan deteksi adblock di browser untuk adsense bermanfaat untuk Anda.

Note: Nonaktifkan versi seluler bagi blog dengan plafon Blogger dan pastikan template Anda responsive.

Artikel Terkait

4 comments