7/10/2016

Cara Download Foto Instagram di Komputer Dengan Resolusi Penuh

INVHO.com - Instagram adalah salah satu sosial media yang sangat populer di dunia termasuk di Indonesia, dari kalangan selebriti sampai orang dari pelosok desa memiliki akun Instagram. Instagram lebih sering digunakan dalam bentuk aplikasi karena akan lebih mempermudah penggunanya dalam berbagi foto, video, chat dan juga melihat berbagai foto dan video terbaru dari pengguna Instagram yang di ikuti.

source www.digitaltrends.com
Dengan menggunakan Instagram, maka Anda dapat melihat berbagai jenis foto keren dan menarik, hal ini tentu akan timbul rasa ingin untuk mengoleksi foto dan video tersebut. Anda pasti akan mendownload foto tersebut dan menyimpannya dalam drive Anda yang sewaktu-waktu bisa Anda jadikan dokumentasi. Bagi pengguna smartphone ada banyak aplikasi pihak ketiga yang sengaja dikembangkan untuk mendownload foto dan video di Instagram, aplikasi tersebut cukup penting karena aplikasi Instagram sendiri sampai saat ini belum dilengkapi fitur untuk mendownload foto atau video.

Dalam artikel ini saya akan bagikan cara download foto instagram di komputer dengan resolusi penuh. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendownload foto instagram dengan resolusi penuh, Anda pun tidak perlu takut kehilangan kuota internet di smartphone anda, karena dilakukan melalui komputer, biasanya online di komputer memiliki kuota unlimited seperti di warnet atau wifi di sebuah warkop atau cafe.

Berikut Cara Download Foto Instagram di Komputer dengan Resolusi Penuh:

1.    Silahkan Anda login di akun Instagram, ingat Anda login melalui komputer, bukan melalui aplikasi di smartphone Anda.

2.    Setelah Anda login, silakan cari foto yang ingin Anda download dengan resolusi penuh. Klik sampai gambarnya terbuka, seperti ini gambar dibawah ini:

Download Foto Instagram di Komputer

3.    Setelah gambar terbuka, sekarang Anda tekan tombol Ctrl + U, dengan begitu akan muncul source kode Instagramnya.

4.    Selanjutnya Anda tekan Ctrl + F, kemudian cari kode dibawah ini:
 <meta property="og:image" content="
5.    Setelah menemukan kode diatas, Anda dapat melihat URLnya tepat berada disamping kode diatas atau bersambung dengan kode diatas. Silakan Anda copy URL tersebut mulai dari https sampai .jpg atau .png.

Gambar yang ingin saya download disini URLnya seperti ini:
https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/s640x640/sh0.08/e35/12530889_1558255601138567_140247054_n.jpg
6.    Dengan menemukan link seperti diatas, maka Anda sudah bisa download foto Instagram di komputer namun belum dengan resolusi penuh. Jika ingin mendownload foto Instagram dengan resolusi penuh, silakan Anda hapus kode s640x640 pada URL gambar Instagram yang ingin Anda download tadi.

Setelah dihapus maka hasilnya akan seperti ini:
https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/sh0.08/e35/12530889_1558255601138567_140247054_n.jpg
Sekarang Anda tinggal copy dan buka URL tersebut di tab baru browser Anda, lalu save as.

Itulah cara simple yang bisa Anda coba untuk mendownload foto Instagram di komputer dengan resoulusi penuh. Mohon jadikan hasil downloadtan Anda berguna untuk Anda dan tidak merugikan diri sendiri maupun pihak lain, karena mungkin saja foto yang Anda download memiliki hak cipta, jadi gunakan foto tersebut dalam sewajarnya saja. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait