8/09/2016

Fakta Seru Di Balik Olimpiade 2016

INVHO.com - Anda tentu sudah tahu kalau Rio de Janeiro telah terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2016. Namun tahukah Anda beberapa fakta seru di balik pesta olahraga terakbar ini?

Fakta-Seru-Di-Balik-Olimpiade-2016
source image www.coroflot.com
Ada banyak fakta menarik di balik terpilihnya Brasil sebagai tuan rumah Olimpiade 2016 namun saya hanya menyajikan 5 (lima) Fakta Seru yang wajib Anda tahu, berikut:

Fakta-Seru-Di-Balik-Olimpiade-20161.    Rio de Janeiro berhasil terpilih sebagai tuan rumah melalui pemilihan suara yang dilakukan di Kopenhagen, Denmark pada tahun 2009.

2.    Logo Olimpiade dibuat oleh Tatil Design dan warna-warnanya terinspirasi dari landmark terkenal di Brasil, yaitu Sugarloaf Mountain.

3.    Maskot Olimpiade tahun ini merupakan kombinasi dari beberapa satwa khas Brasil (telinga seperti kucing, ekor monyet, serta warna-warni burung tropis) dan diberi nama Vinicius.

4.    Proyek revitalisasi Porto Maravilha dilakukan untuk mempersiapkan pesta olahraga akbar ini. Mulai dari pembangunan daerah pelabuhan, penyediaan air, sanitasi hingga pembangunan terowongan terpanjang di Brasil, sepanjang 3,7 km.

5.    Sekitar 10.000 pengemudi taksi mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris, bekerja sama dengan Radio Globo dan EF Education First.

Nah itu dia 5 Fakta Seru Di Balik Olimpiade 2016, semoga nambah pengetahuan yah, jangan lupa dishare ke teman atau kerabat dekat, biar mereka juga tahu.

Artikel Terkait