8/15/2016

Mengenal SEO (Search Engine Optimization)

INVHO.com - Dunia internet saat ini tidak bisa lepas dari kehidupan kita, hampir setiap orang memanfaatkan internet sebagai kebutuhan hidup. Selain itu, internet dapat pula dijadikan sebagai ladang untuk mendapatkan keuntungan material.
Mengenal-SEO
source image yunusemrealtay.com.tr
Salah satu cara untuk memanfaatkan internet dan mendapat keuntungan material adalah dengan membuat sebuah blog. Blog merupakan sebuah website yang sederhana, dimana blog itu mampu memuat berbagai banyak konten yang kita buat, baik itu berupa artikel ataupun gambar.

Di blog yang kita kelola, kita bisa memuat berbagai artikel yang bersifat promosi. Dengan begitu semakin banyak orang yang akan melihat iklan yang kita pajang di blog, hasilnya produk yang dipromosikan dan dipasarkan akan semaikn laris. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuat website/blog kita banyak dikunjungi oleh pengguna internet? Jawabannya adalah dengan memakai teknik SEO (Search Engine Optimization).

SEO (Search Engine Optimization) adalah merupakan teknik untuk meningkatkan kemampuan sebuah website/blog agar berada dihalaman pertama di sebuah mesin pencarian atau yang lebih dikenal sebagai SERP (Search Engine Results Page). Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan visitor atau traffic ke situs yang kita kelola, baik itu website kita bersifat statis maupun hanya blog.

Lalu bagamana cara mesin pencari seperti Google menentukan peringkat dari sebuah website/blog? Tentu dalam hal ini, Google akan merayapi website/blog kita dengan menggunakan teknologi canggih, yaitu robot atau spider. Kita hanya perlu memperhatikan bagaimana dan kapan Google akan menambahkan halaman kita ke indeks database-nya.

Setelah Google mengindeks halaman kita, selanjutnya Google akan me-listing hasil pencarian suatu keyword berdasarkan website/blog yang paling sesuai atau paling relevan. Relevansinya ini tergantung pada seberapa besar kecocokan halaman tersebut dengan keyword saat pencarian. Nah, Anda sekarang sudah mengenal sedikit bayangan tentang SEO (Search Engine Optimization).

Artikel Terkait