9/21/2016

Fitur Baru WhatsApp Bisa Mention Teman Di Group


INVHO.com - Sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram sudah lama dilengkapi fitur mention dengan menggunakan simbol “@”. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk memanggil pengguna lain dalam sebuah caption, status, atau sebuah komentar. Tidak ketinggalan, kini WhatsApp merilis fitur baru yaitu fitur yang bisa mention teman di group. Fitur mention ini tersedia di WhatsApp untuk versi 2.16.272 di Android dan iOS.

Cara kerja fitur mention ini sangat sederhana, sama seperti penggunaannya di sosial media lain, jadi Anda mungkin sudah familiar dengan fitur mention ini. Anda cukup mengetikkan simbol "@" (tanpa tanda petik) kemudian muncul daftar nama teman yang akan di mention. Perlu diingat, fitur ini hanya bisa digunakan di Group WhatsApp yah.

Dengan adanya fitur baru WhatsApp bisa mention teman di group, pengguna harus lebih siap jika sewaktu-waktu di mention dalam sebuah grup percakapan. Karena, meskipun obrolan di grup percakapan tersebut sudah di-mute (mode senyap), tetap akan ada bunyi notifikasi yang muncul, jadi sepertinya cukup mengganggu.


Hadirnya fitur baru WhatsApp bisa mention teman di group sebenarnya sudah pernah bocor sejak Juni 2016 lalu. Dimana, fitur mention itu masih dalam tahap pengembangan WhatsApp. Dan akhirnya, Selasa (20/9/2016), pengguna WhatsApp di Android dan iOS yang sudah memperbaharui aplikasinya, sudah bisa menjajal fitur mention tersebut.

Artikel Terkait