9/07/2016

Instagram Resmi Menghapus Fitur Photo Maps

Instagram Resmi Menghapus Fitur Maps Photo
source image www.entrepreneur.com
INVHO.com - Instagram resmi menghapus fitur Photo Maps, Photo Maps adalah merupakan fitur di Instagram dimana memungkinkan Anda untuk melihat lokasi foto saat mengunggahnya. Yang menyukai fitur ini, tidak perlu berkecil hati karena foto yang telah diunggah, lokasinya tidak akan hilang. Anda masih tetap bisa melihat lokasi sebelumnya.

Sebuah alasan yang cukup sederhana mengapa fitur Photo Maps ini dihapus, yakni karena sedikitnya pengguna Instagram yang menggunakan fitur Photo Maps. Alasan lain karena Instagram ingin lebih fokus untuk mengembangkan fitur yang lebih menarik.
“Photo Map was not widely used, so we’ve decided to remove the feature and focus on other priorities," the company said in a statement.
Beberapa pendapat juga menyebutkan bahwa Instagram menghapus fitur Photo Maps karena untuk menjaga privasi penggunanya dengan baik. Terlebih untuk kaum selebriti yang kerap dikejar media (wartawan) atau pengguna Instagram lainnya, karena semua photo atau video yang di unggahnya masuk kedalam list mode Photo Maps.


Selain menghapus fitur Photo Maps, Instagram juga membuat sebuah fitu baru yaitu fitur yang berfungsi untuk memperbesar photo yang diunggah pengguna.

Artikel Terkait