9/26/2016

Twitter Akan Dibeli Google, Benarkah Rumor Tersebut?

Twitter Akan Dibeli Google

INVHO.com - Kembali mencuak rumor bahwa perusahaan Twitter akan dibeli Google, bernarkah rumor tersebut? Entahnya kita sungguh saja. Namun sejak isu pengambilalihan kepemilikan atau akuisisi itu tersebut merebak, saham Twitter kini melonjak lebih dari 20%.

Menurut laporan CNBC yang dikutip INVHO.com, Senin (26/9/2016), isu pengambilalihan kepemilikan perusahaan logo burung biru itu semakin santer. Dimana ada dua perusahaan yang dikatakan berpotensi untuk membeli saham Twitter yakni Google dan Salesforce.

Atas isu Twitter akan dibeli, dewan direksi Twitter pun terbuka atas tawaran tersebut, ia tengah menunggu momentum yang tepat untuk mengambil keputusan. Karena, kesepakatan penjualan tersebut akan dilakukan sebelum akhir tahun.

Perusahaan Twitter yang saat ini dipimpin Jack Dorsey, melakukan konfirmasi atau menanggapi rumor hangat ini. Bahwa, awal mula isu Twitter akan dibeli beredar di situs Bloomberg palsu, isi berita kala itu mencantumkan sebuah laporan bahwa Twitter akan dilego senilai US$ 31 miliar.

Laporan palsu tersebut sontak menyebar cepat di dunia maya, sehingga pujian positif turut mempengaruhi pergerakan saham Twitter yang membuat semakin melonjak.

Jika benar Twitter dibeli, berapa nilai saham nya? Menurut salah seorang sumber, saham situs microblogging tersebut dapat dijual sekitar US$ 26 per lembarnya. Nilai tersebut lebih tinggi sekitar US$ 3,50 dari penutupan terakhir.

Artikel Terkait