10/01/2016

5 Fakta Unik Motor Suzuki All New Satria F150

5 Fakta Unik Motor Suzuki All New Satria F150

INVHO.com - Salah satu jenis motor yang paling banyak diminati kalangan anak muda Indonesia adalah Suzuki all new Satria F150. Jika Anda juga berminat memiliki motor dengan sebutan "Ayam Jago" tersebut, berikut 5 fakta inik motor Suzuki all new Satria F150 yang wajib Anda ketahui:

1. Spesifikasi Lengkap

Suzuki all new Satria F150 injeksi menggunakan tipe mesin 4-Tak DOHC 4 katup berpendingin cairan dengan kapasitas 147,3 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghembuskan tenaga hingga 18,2 Tk pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 5.000 rpm.

Sementara versi karburator yang mengandalkan mesin 4-Tak DOHC 4 katup berpendingin udara hanya sanggup menyemburkan tenaga sebesar 15,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 8.000 rpm.

Bore dan Stroke keduanya sama, yakni 62.0 mm dan 48.8 mm. Namun, kompresi rasio keduanya berbeda. Jika Satria injeksi 11.5: 1, Satria karburator hanya 10.2: 1.

2. Berteknologi Injeksi

Suzuki all new Satria F150 terbaru telah berteknologi injeksi. Motor "Ayam Jago" berlambang 'S' tersebut menggunakan livery tim balap Suzuki yang didominasi warna biru.

3. Efek Melepas Filter Udara

Salah satu modifikasi yang sering dilakukan pada motor Suzuki all new Satria F150 yaitu dengan melepas filter udaranya. Melepas filter udara Suzuki all new Satria F150 memang mampu membuat tunggangannya lebih bertenaga. Namun cara tersebut memiliki efek yang kurang baik khususnya untuk karburator.

Melepas filter udara membuat karburator cepat kotor. Selain itu, bisa mempercepat keausan di skep gas. Untuk itu, disarankan bagi pengguna Suzuki all new Satria F150 tidak melepas seluruhnya filter udara. Apabila ingin mendapat suplai udara yang lebih banyak dari standar bisa memanfaatkan open filter.

4. Harga Suzuki Satria F150

Suzuki all new Satria F150 dibanderol dengan harga dasar Rp 21,65 juta, harga tersebut untuk On the Road (OTR) Jakarta. Harga tersebut hanya untuk versi standar yang terdiri tiga warna pilihan, yakni Titan Black, Brilliant White, dan Stronger Red.

Sementara untuk high grade version dibanderol dengan harga Rp 21,95 juta.  High grade version terdiri 2 varian warna, yaitu Macho Bright Blue dan Titan Black.

5. Perubahan Dari Pendahulunya

Suzuki all new Satria F150 dari segi body tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Namun, model baru saat ini terlihat lebih agresif karena ada garis-garis body dengan sudut lebih runcing. Selain itu, perubahannya:

  • Buritan Suzuki all new Satria F150 dibuat meruncing dan lebih ramping dari pendahulunya.
  • Untuk jok Suzuki all new Satria F150 dibuat lebih tipis namun sepertinya tetap nyaman saat diduduki.
  • Sistem pencahayaan Suzuki all new Satria F150 sudah full LED. Selain lebih terang, lampu jenis ini lebih hemat energi.
  • Panel instrumen Suzuki all new Satria F150 sudah full digital. Adapun informasi yang disuguhkan, meliputi speedometer, odometer, tripmeter, fuelmeter, jam, indikator injeksi dan posisi gigi.
  • Pada punggung Suzuki all new Satria F15 kini terdapat ruang penyimpanan yang kapasitas relatif kecil. Bagasi ini dapat memuat satu boks lap sintetis atau satu botol air mineral 350 ml.
  • Suzuki all new Satria F150 menggunakan knalpot dengan desain terbaru yang lebih sporty.
  • Suzuki all new Satria F150 (kanan) bersanding dengan Satria F150 lawas (kiri). Nampak jelas perbedaan antara keduanya.
Nah, itulah 5 fakta unik motor Suzuki all new Satria F150 yang wajib untuk Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

2 comments