7/18/2017

Cara Kirim File dari Android ke Komputer (PC) dengan SHAREit

SHAREit

INVHO.com - SHAREit adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Lenovo yang pada dasarnya memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Bluetooth. Bedanya, SHAREit menggunakan jalur Hotspot dan WiFi yang memiliki kecepatan transfer bisa sampai 200 kali lipat dibanding dengan Bluetooth.

SHAREit walaupun menggunakan jalur Hotspot dan WiFi, namun paket internet tidak akan berkurang. Mengapa demikian? Karena di SHAREit, fungsi Hotspot dan WiFi dibuat terbalik. Saat Anda sedang mengirim file maka sinyal yang Wi-Fi akan menyala sedangkan yang menerima file, Hotspot nya yang akan menyala. Dengan demikan kuota internet tidak terpakai.

SHAREit dikembangkan bukan hanya untuk Smartphone namun juga tersedia pada komputer (PC). Jadi SHAREit memungkinkan Anda untuk mengirim file, video, Aplikasi, Photo dan Musik dari satu perangkat ke perangkat lain, termasuk dari Android ke Komputer (PC) ataupun sebaliknya dari Komputer ke Android.

Dengan hadirnya SHAREit, tentu membuat Anda lebih aman dan nyaman dalam berbagi file dari Android ke Komputer (PC). Tidak perlu takut Android atau Komputer kesanyangan Anda terinfeksi virus. Karena disini, Anda tidak lagi menggunakan kabel data, USB ataupun MicroSD.

#Cara Gunakan SHAREit
Sebelum memanfaatkan fungsi SHAREit, terlebih dulu Anda harus mendownload aplikasi tersebut di situs resmi atau terpercaya.
  • SHAREit untuk Android - Download
  • SHAREit untuk Komputer (PC) - Download (Pilih Platform)
Setelah mendownload, silahkan di Install.

#Cara Kirim File dari Android ke Komputer (PC) dengan SHAREit
Cara berbagi file antar SHAREit sangat simpel, pastikan kedua perangkat yang akan mengirim dan menerima sudah menginstall Aplikasi SHAREit. Disini saya coba berbagi file dari Android ke Komputer (PC).

SHAREit di Android
1. Silahkan buka aplikasi SHAREit di Android.
2. Dihalaman utama, silahkan pilih tombol Send.
3. Lalu pilih jenis file yang akan dikirim, Anda bisa mengirim banyak file sekaligus.
4. Setelah memilih file yang akan dikirim, tekan tombol Next.
5. Disana, aplikasi SHAREit akan mencari penerima yang berbentuk radar.
6. Karena Anda akan mengirim file ke Komputer (PC) maka Anda harus tekan tombol pojok kanan bawah yaitu Connect PC.
7. Jika SHAREit Komputer sudah ketemu silahkan pilih dan saatnya mengirim.

SHAREit

SHAREit di Komputer (PC)
1. Silahkan buka aplikasi SHAREit di Komputer (PC).
2. Dihalaman utama, Anda akan menerima notifikasi akan menerima file.
3. Terakhir, File akan segera masuk di Komputer (PC) dengan cepat.

SHAREit



Untuk bisa menerima atau mengirim file dengan SHAREit di Komputer (PC), pastikan Anda menggunakan versi terbaru. Jika versi baru SHAREit sudah tersedia, maka versi yang lama tidak bisa digunakan lagi.

Artikel Terkait