7/14/2017

Cara Tethering WiFi dari Laptop Windows 10 ke Android

Tethering WiFi Laptop Windows 10 ke Android

INVHO.com - Windows 10 adalah versi terbaru dari Windows dan tentu memiliki banyak kelebihan seperti tersedianya fitur mobile hostpot untuk tethering WiFi dari laptop ke Android, tampilan yang lebih dinamis dam modern, lebih powerfull untuk gaming serta mendukung berbagai device dengan bebagai ukuran layar.

Berbicara soal device, Android adalah salah satu device yang paling banyak digunakan untuk kebutuhan internet. Namun tidak jarang biaya untuk bermain internet di bebagai kalangan masih menjadi kendala. Sebab itu, kita sebagai pengguna internet harus lebih cerdas mengakali kebutuhan internet agar tidak menjadi beban.

Salah satu solusi yang bisa saya bagikan di artikel ini yaitu dengan cara tethering WiFi dari Laptop Windows 10 ke Android. Jujur saja, pasti di antara kita banyak yang lebih sering berkunjung ke Corner WiFi ID milik Telkom dibanding ke Cafe jika hanya untuk internetan. Karena dengan modal Rp.5000,- kita sudah bisa internetan 24 jam non stop.

Bukan hanya di Corner WiFi ID milik Telkom, biasanya ada beberapa rumah kontarakan atau kos-kosan yang menyediakan fasilitas WiFi dengan sistem voucher. Kita harus membeli voucher dengan harga yang berbeda berdasarkan masa berlaku voucher.

Nah, untuk mengakali dengan hanya membeli 1 voucher untuk di pakai beramai-ramai dengan teman, maka sebaiknya coba tethering WiFi dari Laptop Windows 10 ke Android. Simak langkah-langkah berikut :

#Cara Tethering WiFi dari Laptop Windows 10 ke Android
Untuk melakukan tethering dengan cara ini terbilang sangat simple, karena kita tidak menggunakan software atau aplikasi bantuan. Kita hanya perlu melakukan setting dari fitur yang sudah disediakan, caranya sebagai berikut :
1. Silahkan masuk di pengaturan Setting WiFi, Anda bisa temukan di bagian pojok kanan bawah Laptop (tekan icon wifi).
2. Di halaman tersebut silahkan pilih menu Mobile Hostpot.
3. Aktifkan WiFi dengan menggeser tombol ke mode On.

Tethering WiFi Laptop Windows 10 ke Android

4. Jika sudah On, saatnya aktifkan WiFi di Android, pilih Nama Network Windows 10 Anda dan masukkan password yang tertera di Laptop.
5. Selesai dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait