Cegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar Chrome

Cegah Klik Iklan Sendiri (AdSense) dengan Google Publisher Toolbar Chrome

INVHO.com - Sebagai seorang publisher iklan adsense, tentu sangat berhati-hati. Sedikit kesalahan saja bisa berakibat fatal terhadap akun adsense, yaitu bisa di susped atau langsung di banned.

Insiden kecil yang sering terjadi pada publisher adsense adalah melakukan klik iklan adsense sendiri. Melakukan klik iklan sendiri walaupun pada dasarnya adalah hal yang tidak disengaja namun itu bukan hal yang wajar bagi Google.

Kapan melakukan klik iklan adsense sendiri, maka harus segera melaporkan insiden tersebut melalui form pengaduan invalid klik adsense yang telah disediakan.

#Cara Melaporkan Klik Iklan Sendiri (AdSense)
Melaporkan klik iklan adsense sendiri adalah solusi pertama yang wajib dilakukan walaupun hal tersebut dilakukan secara tidak disengaja. Caranya : 
1. Kunjungi halaman pengaduan Google AdSense berikut :

https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact

2. Silahkan isi form yang disedikan dengan benar, sesuai dengan yang sebenarnya terjadi, cara pengisian form nya sebagai berikut :
  • Nama : Silahkan isi dengan nama Anda sesuai dengan data pada email yang digunakan saat daftar google adsense.
  • Alamat Email : Isi alamat email yang digunakan di akun google adsense, biasanya otomatis terisi.
  • ID Penanyang : ID penayang ini dapat Anda temukan pada dashbord google adsense atau bisa juga diihat di kode iklan adsense.
  • URL lokasi tampilan kode iklan : Masukan URL halaman blog Anda, yang menampilkan iklan yang tidak sengaja Anda klik.
  • Topik : Silahkan pilih topik "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya".
  • Tanggal dan Waktu aktifitas klik : Masukan tanggal dan waktu kejadian. Gunakan format waktu standar misalnya 20/07/2017 (optional).
  • Paragraf yang menjelaskan alasan tentang aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah : Silahkan uraikan kronologi terjadinya klik iklan sendiri. Maksimal deskripsi 1000 karakter (optional).
  • Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid : Anda bisa isi dengan memasukkan IP address (Internet Protocol), provider, dan lain sebagainya (optional).
  • Terakhir, klik tombol kirim.
Jika form pengaduan Anda berhasil dan sudah ditanggapi, saldo yang sudah diterima dari klik iklan sendiri akan dikembalikan.

#Cegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar Chrome
Jika insiden klik iklan adsense sendiri sudah Anda alami tentu ada rasa was-was yang cukup berlebihan. Karena itu, kita perlu sebuah solusi atau cara agar kerjadian tersebut tidak terulang lagi.

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menambahkan ekstensi Google Publisher Toolbar Chrome. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Kunjungi Google Publisher Toolbar dengan menggunakan browser Chrome.
2. Kemudian klik tombol +Tambahkan ke Chrome
3. Tunggu sampai proses unduh selesai.
4. Jika sudah selesai, silahkan liat dipojok kanan atas browser Chrome. Disana ada icon baru berwarna biru mirip huruf "Z" miring.
5. Tekan icon Google Publisher Toolbar tersebut, kemudian pilih Account dan aktifkan adsense dengan geser tombol jadi Enable.
6. Sampai tahap ini, adsense sudah terkait dengan Google Publisher Toolbar. Terakhir silahkan geser tombol Ad Overlays ke On.

Google Publisher Toolbar Chrome

Ekstensi Google Publisher Toolbar bermanfat untuk mengecek penghasilan adsense secara lifetime tanpa harus login ke dashboard adsense. Selain itu, Google Publisher Toolbar Chrome berfungsi mencegah publisher klik iklan adsense sendiri.

Jika Google Publisher Toolbar Chrome adsense sudah aktif, secara otomatis iklan adsense di blog akan tertutup namun masih terlihat serta berwarna hijau. Saat kita arahkan kursor ke iklan tersebut maka kursor akan berubah menjadi tanda bulat berwarna merah yang mendakan bahwa iklan tidak bisa di klik.

Itulah sedikit cara mencegah klik iklan adsense sendiri dengan Google Publisher Toolbar Chrome. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cegah Klik Iklan AdSense Sendiri dengan Google Publisher Toolbar Chrome"