Cara Atasi Link yang di Blokir Facebook, 100% Ampuh

Link yang di Blokir Facebook

INVHO.com - Link di blokir Facebook? Sepertinya itu masalah serius jika Anda seorang Blogger atau Admin sebuah halaman Facebook. Apa artinya jika sebagian besar sumber traffic Anda berasal dari jejaring sosial terbesar di dunia yaitu Facebook, sementara Anda tidak bisa berbagi artikel (link) lagi ke sebuah halaman ataupun di group.

Pengalaman


Pekan lalu, URL situs ini sama sekali tidak bisa di bagikan di Facebook. Entah kenapa tiba-tiba URL di blokir, semua artikel yang pernah di bagikan dalam halaman ditandai sebagai SPAM. Padahal, sejauh ini, saya merasa tidak pernah melakukan pelanggaran atas kebijakan Facebook. Namun sekarang, pihak Facebook sudah membuka blokir itu. Alhamdulillah..

Penyebab Link di Blokir Facebook


Walaupan Anda merasa tidak melakukan SPAM di Facebook sama seperti perkiraan saya, tapi mungkin saja Ada beberapa alasan yang tidak Anda sadari sehingga situs/blog Anda di blokir, seperti berikut:

#Konten yang Anda Melanggar Kebijakan Facebook
Tidak semua konten bisa dibagikan ke Facebook, Anda harus memfilter konten yang tidak sesuai dengan standar. Seperti : Layanan Ilegal, Praktik Diskriminasi, Produk Tembakau, Obat-obatan & Produk Terkait Obat-obatan, Suplemen yang Tidak Aman, Senjata, Amunisi, atau Bahan Peledak, Konten Sensasional. Selengkapnya bisa Anda lihat disini.

#Konten Anda di Laporkan
Ini bisa saja terjadi, mungkin ada pengguna Facebook yang merasa terganggu sehingga melaporkan konten Anda. Akibatnya situs/blog Anda ditandai secara otomatis sebagai SPAM oleh Facebook. Jadi saya sarankan, waspada jika berbagi konten di sebuah group atau komunitas. Pastikan konten Anda sesuai dengan tema dan aturan admin group.

#Konten Berisi Tautan Berbahaya
Facebook bisa saja menandai situs Anda berbahaya karena mungkin secara tidak sadar Anda pernah membagikan link seperti : Phising, Fake Login, Scammer, Dorks, Hacking, Etc. Selain itu, bisa saja tautan Anda terindikasi sebagai Malware atau Adware, terjadi redirect link ke situs lain (biasanya karena iklan pihak ketiga).

#Keseringan Share
Keseringan share tautan kesebuah group adalah salah satu alasan kenapa situs Anda di blokir. Pastikan Anda berbagi cukup sesekali saja dalam sehari, itupun harus pakai jeda. Jangan sekali-kali menggunakan auto share (Auto Post Pilot) seperti yang marak dilakukan saat ini.

Cara Atasi Link yang di Blokir Facebook, 100% Ampuh


Jika situs/blog Anda sudah di blokir Facebook, maka langkah satu-satunya yang bisa Anda tempuh adalah dengan mengajukan banding. Banding ke pihak Facebook sebenarnya adalah harap-harap cemas karena tidak semua hasil banding memuaskan. Jika terbukti Anda memang melakukan kesalahan, berarti banding Anda di tolak, begitupun sebaliknya. Cara banding seperti berikut:

1. Kunjungi link berikut ini
2. Jika Anda pemilik situs yang di blokir silahkan pilih tujuan tautan "Ini adalah situs web yang saya miliki/promosikan".
3. Isi deskripsi atau alasan banding Anda. Pastikan alasan Anda bisa meyakinkan pihak Facebook.

Link yang di Blokir Facebook
Blog di Blokir Facebook

Sampai disini, banding sudah Anda lakukan. Selanjutnya tinggal menunggu hasil banding. Nah, menunggu hasil banding itu yang berat, tidak ada sama sekali notifikasi kapan hasil banding akan keluar. Mungkin ada email masuk saat pertama kali banding namun isinya kurang memuaskan karena pihak Facebook tidak menerima dukungan secara individu.

Anda juga bisa melihat isi email tersebut aplikasi Facebook. Tekan Menu - Pusat Bantuan - Pesan Masuk Dukungan.

Tips Tambahan, jika banding Anda tidak dijawab, coba Anda lakukan banding berkali-kali. Kemudian coba minta bantuan teman atau keluarga untuk melakukan banding melalui akun Facebook nya. Caranya sama saat Anda banding, hanya tujuan tautan nya pilih "Saya hanya mencoba membagikan tautan ini".

Deskripsinya bisa Anda contoh berikut ini :

Saya mencoba membagikan link dari situs (URL/Domain Anda) di sebuah group, namun URL situs tersebut ditandai sebagai SPAM. Mohon bantuan pihak Facebook untuk membuka blokir situs tersebut, karena link yang akan saya bagikan mungkin berguna dan bermanfaat bagi para anggota di group, terima kasih.

Demikian artikel ini tentang Cara Atasi Link yang di Blokir Facebook, 100% Ampuh. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Atasi Link yang di Blokir Facebook, 100% Ampuh"