5 Aplikasi Video Call Meeting Online Paling Populer Saat Ini

5 Aplikasi Video Call Meeting Online Paling Populer Saat Ini

INVHO.com - Wabah virus corona telah ditetapkan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO) maka sejak itu pemerintah anjurkan warga agar bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Sejak imbauan tersebut diberlakukan, beberapa sektor seperti pendidikan dan pekerja kantoran menyesuaikan aktivitas harian dengan mengubah cara berkomunikasi dan proses belajar mereka.

Nah, berikut 5 aplikasi video call meeting online paling populer saat ini, Anda bisa memilih salah satunya agar tetap bisa terhubung, berkomunikasi, tatap muka secara virtual melalui platform kesayangan Anda tanpa harus bertemu langsung demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Zoom Cloud Meetings

Zoom adalah aplikasi buatan miliarder, Eric Yuan, yang dirilis pada Januari 2013. Selain aplikasi, Zoom juga dapat diakses melalui website, baik untuk OS Mac, Windows, Linux, iOS, dan Android.

Zoom adalah sebuah layanan konferensi video berbasis cloud computing. Aplikasi ini mengizinkan kamu untuk bertemu dengan orang lain secara virtual, entah itu dengan panggilan video, suara, atau keduanya. Menariknya, semua percakapan via Zoom bisa direkam untuk dilihat lagi nantinya.

Aplikasi Zoom ini dinilai punya kualitas yang mumpuni. Buktinya, setengah dari perusahaan yang masuk ke Fortune 500 sudah menggunakan layanan tersebut. Bapak presiden RI Joko Widodo dan jajarannya dikabarkan juga menggunakan aplikasi tersebut untuk rapat online dengan anggota kabinet.

Melalui banyaknya isu yang mengangkat kekurangan dari Aplikasi ini mulai dari rentan pencurian data, malware, zombie komputer hingga masalah isu enkripsi, maka pada tanggal 30 April 2020 Zoom melakukan update pada sistem Encyptionnya sehingga dikabarkan aplikasi ini jadi lebih aman digunakan bagi penggunanya.

Google Duo

Google Duo adalah aplikasi video call dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini sangat sederhana namun tepercaya. Google Duo dapat digunakan pada semua perangkat smart, ponsel, dan tablet Android dan iOS, serta di web.

Fitur keren dari Google Duo saat ini adalah bisa melakukan vidoe call atua panggilan group hingga 59 orang (update terbaru). Tidak hanya fitur video call, Google Duo memungkinkan Anda untuk chatting, kirim pesan suara, foto dan video.

Hangouts

Hangouts masih aplikasi besutan Google dimana Anda bisa berkomunikasi, kirim pesan ke kontak, menelepon atau video call secara gratis.

Fitur Hangouts :
  • Sertakan semua kontak dalam grup chat hingga 150 orang.
  • Ekspresikan diri dengan pesan status, foto, video, Maps, emoji, stiker, dan animasi GIF.
  • Ubah percakapan apa pun menjadi video call grup gratis hingga dengan 10 kontak.
  • Lakukan panggilan telepon ke nomor mana pun di dunia (dan semua panggilan ke pengguna Hangouts lain bersifat gratis!).
  • Hubungkan akun Google Voice untuk integrasi panggilan telepon, pengiriman SMS, dan pesan suara.
  • Tetap terhubung dengan kontak di seluruh Android, iOS, dan internet, serta sinkronkan chat di seluruh perangkat.
  • Kirim pesan ke kontak kapan saja, bahkan saat mereka offline.

WhatsApp

Kepopuleran aplikasi Whatsapp sudah tidak diragukan lagi, selain bisa digunakan untuk bertukar pesan dengan rekan kerja, WhatsApp juga bisa digunakan untuk rapat online melalu fitur video call. Update terbaru bisa hingga 8 orang.

Cara Menggunakan:
  • Silahkan pilih ikon telepon atau panggilan video yang muncul di kanan atas kontak Whatsapp yang akan ditelepon. Anda bisa memilih untuk melakukan panggilan suara atau video.
  • Setelah penelepon pertama menjawab telepon, Anda atau teman Anda bisa menambahkan maksimal hingga empat orang dalam sekali telepon.
  • Untuk menambahkan orang lain ke dalam percakapan grup, cukup pilih tanda '+' yang ada di bagian kanan atas. Baik Anda maupun teman Anda bisa menambahkan orang lain untuk bergabung dalam percakapan grup yang sedang berlangsung.

Skype 

Skype merupakan aplikasi besutan dari Microsoft dimana memungkinkan Anda melakukan panggilan berbasis suara dan video. Diketahui aplikasi ini memungkinkan hingga 25 orang dalam sekali panggilan dan memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan grup. Selain dari smartphone, Skype juga bisa diakses dari beragam perangkat, termasuk PC dan Smart TV.

Demikian 5 aplikasi video call meeting online yang paling populer digunakan saat ini untuk menunjang aktifitas Anda agar tetap bisa bekerja dari rumah.

Artikel Terkait

0 Response to "5 Aplikasi Video Call Meeting Online Paling Populer Saat Ini "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel