Umur Tepat Untuk Menikah Menurut Studi

Umur Tepat Untuk Menikah Menurut Studi

INVHO.com - Anda mungkin bertanya-tanya kapan harus menikah, idealnya umur tepat untuk menikah di usia berapa? Pertanyaan seperti itu mungkin sering terlintas. Namun, setiap orang tentu memiliki standar tersendiri kapan waktunya untuk melanjutkan hidup ke tahap yang baru.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Utah yang kemudian dilansir dari Cosmopolitan.co.uk, Selasa (4/10/2016), rentang umur tepat untuk menikah antara usia 28 hingga 32 tahun.

Studi tersebut menerangkan bahwa pasangan yang menikah di rentang usia tersebut, kemungkinan lebih kecil untuk bercerai di usia 5 tahun pernikahan. Sedangkan, menikah muda dengan umur dibawah 28 tahun memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk bercerai. Namun, hal itu bukan berarti lebih riskan bercerai.

Berdasarkan skema grafis, kemungkinan untuk bercerai menurut umur memiliki kurva naik turun. Seperti setelah umur 15, pernikahan muda cenderung lebih rentan bercerai. Namun, kurva tersebut menurun menjelang umur 32. Dan setelah 32, kemungkinan untuk bercerai naik sebanyak 5 persen.

Namun Anda jangan khawatir, umur tepat untuk menikah itu bersumber dari kesiapan secara pribadi. Jika Anda merasa sudah siap menikah secara lahir maupun bathin, maka segeralah menikah.

Penjabaran diatas hanya sebuah studi berdasarkan tren statistik. Buktinya, banyak pasangan yang menikah lebih tua atau lebih cepat dari rentang umur yang disebutkan diatas, tapi pernikahannya tetap langeng sampai kakek nenek.

Artikel Terkait

1 Response to "Umur Tepat Untuk Menikah Menurut Studi"

  1. Wah kok pas dengan yang saya lakukan menikah antara 28-32 he he, setuju banget saat umur tersebut seorang pria sudah matang dalam berpikir, dewasa dan mempunyai jiwa pelindung, pemomong. Tapi menurut saya sih baiknya 25-30 saat itu seorang pria juga sudah siap lahir maupun mentalnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel