6/12/2016

Adsense Pernah di Banned, Lakukan ini!

INVHO.com - Google Adsense adalah merupakan media periklanan terbaik sepanjang masa "Menurut Saya". Diantara bayak media periklanan yang saya tau dan sampai saat ini belum ada yang bisa di bandingkan dengan Google Adsense. Jadi untuk monetisasi situs yang Anda miliki dengan iklan, rasanya belum afdol jika belum pernah di terima sebagai publisher iklan Adsense dari Google.

AdSense Banned
source illusion.scene360.com
Sekedar menceritakan sebuah pengalaman yang menurut saya "PAHIT". Sebuah semangat yang menggebu sehingga timbul keteledoran yaitu melakukan kesalahan terhadap akun Adsense yang saya miliki. Saya jujur telah melakukan pelanggaran,  melanggar TOS (Term of Services) dari AdSense itu sendiri yang menyebabkan akun Adsense saya di banned.

Berbagai upaya dan usaha telah saya lakukan untuk bisa mengaktifkan kembali akun Adsense saya, mulai dengan melakukan banding lebih dari sekali, melakukan perbaikan artikel, mengedit dan menghapus beberapa artikel, melengkapi navigasi, memperbaiki semua kesalahan di google webmaster tools. Namun semua usaha itu nihil, iklan Adsense saya tetap tidak bisa di aktifkan kembali. Setiap pengajuan ulang selalu di tolak dengan alasan tidak sesuai dengan program kebijakan.

Lalu apa yang harus saya lakukan untuk bisa di diterima kembali sebagai publisher iklan Adsense?. Jika masalah yang Anda alami sama ataupun hampir sama dengan saya mengenai "Adsense Pernah di Banned" maka berikut adalah hal-hal saya dan Anda harus lakukan sampai diterima sebagai publisher iklan AdSense :

Ganti akun Gmail (Akun Google)
Akun Google
source google.com
Langkah pertama adalah dengan mengganti akun Gmail, saya buat akun Google baru, berbeda dan tidak memiliki keterkaitan dengan akun Google sebelumnya. Tidak memiliki keterkaitan yang saya maksud adalah nama, alamat, no telpon, bahkan alamat IP pun yang saya gunakan berbeda.

Mengapa demikian, karena Google memiliki sistem teknologi deteksi yang sangat canggih. Akun AdSense yang masih memiliki keterkaitan dengan akun AdSense yang pernah di banned pasti akan ketahuan, sehingga sangat sulit untuk di terima. Walaupun jika diterima tapi besar kemungkinan "One Day" atau dalam waktu beberapa bulan kedepan akan di banned lagi.

Ganti Domain

Langkah kedua adalah melakukan pergantian alamat domain. Tujuan mengganti alamat domain itu sendiri agar lebih mempermudah proses pendaftaran Adsense segera di approved. Ketika domain sudah di ganti maka sistem deteksi Google akan lebih sulit menemukan keterkaitan dengan domain sebelumnya.yang pernah di banned.

Disarankan carilah penyedia domain yang memang yang sudah terbukti kinerjanya bagus, pelayanan fast response & jika bisa harganya lebih murah tapi kualitas tetap "OK". Jika di rekomendasikan saya sarankan Anda untuk membeli domain di IDWebhost. Membeli domainnya klik disini.

Ganti Design atau Template

Langkah ketiga adalah dengan mengganti design situs, mengganti design situs dengan tujuan agar ada perbedaan dengan design sebelumnya. Sehingga dalam tahap review pertama ataupun review kedua yang di lakukan pihak Google lebih sulit atau tidak mengenali situs kita yang sekarang karena designnya sudah berbeda dengan situs sebelumnya yang pernah di Banned.

Pastikan untuk mengganti design atau template yang bagus, berkualitas, SEO Friendly dan Responsive. Banyak penyedia template gratis maupun premium. Namun saya sarankan untuk menggunakan design atau template premium guna menghargai kreativitas pembuatnya.

Melengkapi Homepage/Navigasi

Langkah ke empat adalah dengan melengkapi atau mempunyai halaman TOS (Term of Services), About Us, Contact Me, Privacy Policy dan Disclaimer. Ada yang mengatakan sebenarnya tidak begitu penting melengkapi itu untuk iklan Adsense apalagi untuk akun jenis hosted tapi menurut saya sebaiknya di lengkapi saja. Namun perlu diketahui juga, melengkapi homepage itu wajib jika Anda mendaftar Adsense dengan menggunakan hosting pribadi.

Memeperbaiki Kesalahan di Webmaster Tools

Tujuan memperbaiki kesalahan di Webmaster Tools adalah karena inti dari SEO (Search Engine Optimization) Google adalah Webmaster Tools itu sendiri. Jika performa situs kita tercatat baik di Google Webmaster Tools, berarti Googlebot melihat situs kita bagus. Namun sebaliknya jika ada laporan kesalahan, maka harus segera di perbaiki. Sebaiknya Anda bisa memperbaiki semua error yang ada di Webmaster Tools karena menurut saya, Anda semua adalah pakar SEO yang hebat.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page

1 comments so far