9/27/2016

Sudah Diterima AdSense Tapi Ditolak Lagi

Sudah Diterima AdSense Tapi Ditolak Lagi

INVHO.com - Beberapa kasus belakangan ini terbilang cukup unik bagi peminat Google AdSense. Dalam forum IAPD (Indonesia AdSense Publisher Discussion, banyak sahabat blogger mengeluh karena sudah diterima AdSense tapi ditolak lagi.

Apa penyebab AdSense ditolak?

Sangat jelas, penyebab utama blog di tolak AdSense adalah karena memang belum layak atau belum memenuhi kriteria. Lalu, seperti apa kriteria blog yang layak untuk bisa di Approved AdSense? Untuk mengetahui layak tidaknya sebuah blog menjadi pubhlisher AdSense, sampai saat ini belum ada yang bisa menjelasakan secara pasti. Setiap blogger memiliki pengalaman yang berbeda-beda mengenai AdSense.

Beberapa master blogger mengatakan, bahwa tidak ada ilmu pasti untuk memecahkan teka-teki AdSense. Selain itu, dikatakan juga bahwa AdSense itu penuh dengan misteri (mirip judul lagu), hehehe.

Sudah diterima AdSense tapi ditolak lagi, kenapa?

Banyak orang yang mendaftar AdSense dengan cara curang, salah satunya mendaftar dengan menggunakan AdMob. AdSense untuk AdMob terbilang mudah dan bisa diterima saat itu juga. Tanpa Aplikasi Mobile pun, pembuatan AdMob tetap bisa jalan.

Jadi, salah satu penyebab akun AdSense sudah diterima kumudian di tolak lagi karena akun AdSense tersebut kemungkinan besar dikaitkan dengan AdMob. Perlu di ingat, AdMob hanya di peruntukkan untuk Aplikasi Mobile.

Tambahan, ketika sudah diterima AdSense tapi ditolak lagi, kemungkinan besar masih dalam tahap review. Karena akun AdSense masih terkait dengan AdMob, kemungkinan besar kedua yang bisa terjadi adalah iklan akan tetap muncul di blog. Namun, pada dashboar AdSense bagian menu Iklan Saya, semua kode iklan yang sudah di buat akan menghilang.

Karena kode iklan yang sudah dibuat menghilang, tentu perlu melakukan peningkatan AdSense untuk konten lagi, iya kan? Nah, selama peningkatan AdSense untuk konten, maka dipastikan iklan yang sudah muncul selama ini blog akan hilang, tersisa iklan kosong atau blank. Anehnya, kode iklan yang sudah di buat di menu Iklan saya akan muncul kembali, salin berkaitan namun bertolak.

Kenali subjek email dari AdSense, seperti apa?

Banyak yang sudah diterima AdSense tapi di tolak lagi. Untuk itu, coba kenali dan bedakan subjek email AdSense, kurang lebih seperti berikut :

1. Akun Google AdSense Anda telah diaktifkan sepenuhnya.
Jika subjek email seperti ini, kemungkinan masih bisa ditolak untuk beberapa hari kedepan. Berdasarkan pengalaman, subjek email ini akun AdSense masih dalam tahap review.

2. Situs Anda sekarang terhubung ke AdSense.
Jika subjek email seperti ini, kemungkinan besar sudah full approved.

Kedua subjek email diatas hanya sebagian kecil kaitannya dengan sudah diterima AdSense tapi ditolak lagi. Untuk itu, hanya Anda sendiri selaku pemilik blog yang bisa mengetahui tolok ukur mengapa kemudian akun AdSense di tolak lagi. Semoga membantu.

Artikel Terkait

3 comments