2/04/2017

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan atau di Hack

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dinonaktifkan atau di Hack

INVHO.com - Siapa yang pernah akun Instagramnya di hack?  Kalau penulis pernah alami, maklum Instagram penulis keren sih, hehehe. Ok, selain akun Instagram kena hack, ada juga beberapa pengguna yang akunnya di nonaktifkan oleh pihak Instagram karena dianggap melanggar ketentuan layanan atau TOS (Terms of Service). Jadi, sebagai pengguna Instagram harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Instagram.

Mengapa akun Instagram di nonaktifkan atau di hack? Contoh kecil yaitu memasang foto kekerasan, tel*nj*ng, setengah tel*nj*ng, p*rn*grafi atau foto yang mengandung unsur s*ks. Menambah followers dengan cara curang, yakni menggunkana bantuan pihak ketiga dengan cara memasukkan username dan password untuk login. Dimana saat login, IP yang digunakan berbeda dengan IP yang sering kita gunakan.

Dengan begitu pihak Instagram akan megirimkan notifikasi via email untuk mengganti password, kemudian kita pun harus harus melakukan verifikasi akun Instagram bahwa itu benar Anda yang login dengan akun tersebut. Nah, jika itu berulang secara terus-menerus maka pihak Instagram akan menonaktifkan akun Anda walaupun tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kemudian, bagaimana cara mengembalikan akun Instgram yang dinonaktifkan atau di hack? Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Kunjungi pusat bantuan Instagram atau langsung link berikut ini (tekan ini)
2. Jika sudah terbuka, pilih My account
3. Isi semua form dengan benar, pastikan email yang Anda masukkan masih bisa di akses dan harus sama dengan email yang digunakan di akun Instagram Anda. Lihat contoh form berikut:


4. Tunggu email balasan dari Instagram. Biasanya email akan dibalas di hari yang sama, namun ada juga beberapa hari. Pastikan untuk mengecek email sesering mungkin.
5. Jika email balasan dari Instgram sudah masuk, ikuti instruksi email tersebut. Instruksinya hampir semua sama yaitu Anda harus membalas email tersebut dengan melampirkan foto selfie wajah sambil memegang kertas putih bertulis tangan berupa Nama, username, dan kode tertentu.
6. Setelah kamu balas, silahkan menunggu lagi email balasan, waktunya menunggu mungkin hampir sama dengan email balasan yang pertama.
7. Jika Instagram sudah membalas lagi, disini ada beberapa kasus berbeda. Email balasan biasanya langsung berupa link untuk mereset password Instagram namun ada juga email balasan yang meminta Anda untuk mengirim lagi foto selfie wajah Anda sambil memegang kartu Indentitas. Intinya ikuti saja instruski email tersebut.
8. Tambahan, waktu link reset sandi biasanya berlaku maksimal 1x24 jam, lewat dari itu linknya akan expired, artinya link reset sandi tidak bisa digunakan lagi. Jika itu terjadi, maka Anda harus mengulang dari awal lagi.

Sebenarnya sangat mudah untuk mengembalikan akun Instagram yang dinonaktifkan atau di hack, Anda tidak perlu panik kecuali jika akun Anda memang sengaja di hapus. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait