8/12/2017

Cara Menggabungkan Halaman atau Fanspage Facebook

Menggabungkan Halaman atau Fanspage Facebook

INVHO.com - Mungkin Anda membuat halaman atau fanspage facebook lebih dari satu dan namanya pun hampir sama. Anda merasa malas untuk mengurusnya lagi karena terlalu sibuk.

Jika hal tersebut benar, maka alternatif yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggabungkan halaman atau fanspage facebook tersebut.

Menggabungkan halaman atau fanspage facebook sangat mudah, jadi Anda tidak perlu merasa kewalahan jika hanya punya lebih dari satu halaman atau fanspage facebook. Anda tidak perlu menghapusnya, karena sangat disayangkan jika jumlah like nya sudah banyak.

#Syarat Menggabungkan Halaman atau Fanspage Facebook
Jika Anda mempunyai 2 halaman atau fanspage facebook, Anda bisa menggabungkannya, dengan syarat:
  • Anda adalah pengurus pada kedua halaman atau fanspage facebook tersebut, alias halaman tersebut berada dalam satu akun facebook. 
  • Halaman atau fanspage facebook Anda harus identik, memiliki nama yang serupa dan mewakilkan hal atau kategori yang sama.
  • Halaman atau fanspage facebook Anda memiliki alamat atau nomor telepon yang sama jika memiliki lokasi fisik
  • Jika halaman fanspage facebook Anda berhasil digabungkan, orang yang menyukai halaman fanspage facebook Anda dan semua check-in akan digabungkan, tetapi kiriman, foto, ulasan, peringkat, dan nama pengguna akan dihapus dari Halaman yang Anda gabungkan.
  • Mempertimbangkan mana halaman atau fanspage yang harus di pertahankan  dan mana halaman atau fanspage yang akan di gabung.
Pastikan Anda memahami resiko atas syarat diatas sebelum menggabungkan halaman atau fanspage facebook.

#Cara Menggabungkan Halaman atau Fanspage Facebook
JIka Anda setuju dengan syarat dan telah memahami resiko dari penggabungan halamana atau fanspage facebook, berikut panduan lengkapnya :
1. Silahkan kunjungi facebook.com/pages/merge
2. Silahkan masukkan kembali password facebook Anda.
3. Kemudian pilih 2 halaman atau fanspage facebook yang ingin digabungkan dan klik Lanjutkan.

Gabung Fanspage Facebook

4. Pilih halaman atau fanspage yang ingin Anda simpan, dalam hal ini halaman yang tidak Anda pilih akan dipindahkan ke halaman yang Anda simpan.
5. Kemudian tekan Simpan Halaman.
6. Terakhir, Konformasi permintaan penggabungan halaman atau fanspage faceboook Anda dengan menekan tombol Minta Penggabungan.

Orang yang menyukai halaman duplikat, akan  diberi informasi tentang adalanya penggabungan halaman. Selain itu, nama pengguna halaman atau fanspage yang di gabungkan akan terhapus. Jadi, Anda harus membuat lagi nama pemgguna.

Jika tahap diatas sudah selesai, silahkan tunggu hingga semua ke-2 halaman atau fanspage facebook tersebut berhasil digabungkan.

Artikel Terkait