8/15/2017

Cara Terbaru Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dan Menghapus Secara Permanen

cara-hapus-instagram-secara-permanen

INVHO.com - Menonaktifkan akun Instagram sementara dan menghapus permanen belum bisa dilakukan melalui aplikasi. Fitur penghapusan tersebut hanya bisa dilakukan melalui PC atau Browser Smartphone seperti Google Chrome atau Mozilla

Meskipun sosial media yang satu ini memiliki segudang manfaat, tapi ada saja beberapa orang yang ingin menghapus akun Instagramnya, entah itu karena alasan privasi, membuat akun baru atau yang lainnya.

Intinya yang harus dipahami dan dipertimbaangkan adalah bahwa akun Instagram yang dinonaktifkan sementara, nantinya masih bisa digunakan kembali. Sedangkan jika di hapas secara permanen, maka akun Instagram tersebut tidak bisa digunakan lagi.

#Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Menonaktifkan akun sementara tidak akan menghapus postingan foto dan video, jumlah followers dan following serta like dan komen. Hanya akan disembunyikan dan akan terlihat kembali setelah akun Instagram di aktifkan. Ikuti langkah-langkah berikut :
1. Buka Akun Instagram Anda memalui browser : https://www.instagram.com.
2. Tekan Profil kemudian pilih Edit Profile.
3. Kemudian scroll ke bawah, disana ada tulisan Temporarily disable my account atau Nonaktifkan sementara akun saya. Klik tulisan tersebut.

nonaktifkan-akun-instagram-sementara

4 Isi kolom pertanyaan yang di ajukan : Why are you disabling your account? Silahkan pilih jawaban yang mewakili alasan Anda mengapa menonaktifkan akun Instagram tersebut.
5. Untuk melanjutkan, Anda diminta untuk memasukkan ulang Password.
6. Tekan tombol Temporarily Disable Account.
7. Terakhir Anda akan menerima notifikasi , silakan pilih OK untuk melanjutkan.

Meskipun dasarnya hanya sementara. Anda tidak bisa mengaktifkan akun tersebut kapan saja. Harus menunggu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu untuk bisa mengaktifkan kembali akun Instagram tersebut.

#Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Ingat! Jika menghapus akun Instagram secara permanen, Anda tidak bisa membuat nama pengguna atau username yang sama lagi. Jadi, pastikan mengubah username dulu sebelum menghapusnya jika masih ada niat menggunakan layanan Instagram.

Selain itu, semua postingan foto, video, followers, likes dan komen akan dihapus semua secara permanen. Langkah-langkahnya :
1. Login ke akun Instagram melalui browser, baik melalui PC atau Smartphone.
2. Kunjungi halaman berikut : Delete Your Account
3. Pilih alasan mengapa ingin menghapus akun Instagram secara permanen : Why are you deleting your account?

hapus-instagram-secara-permanen

4. Masukkan ulang password akun Instagram Anda kemudin tekan tombol Permanently delete my account.
5. Terakhir akan muncul notifikasi bahwa akun Instagram Anda telah berhasil dihapus secara permanen.


Ini hanya tips bagaimana cara menonaktifkan akun Instagram sementara dan menghapus secara permanen, mohon dipertimbangkan lagi sebelum mengikuti langkah-langkah di atas. Terima kasih. 

Artikel Terkait