2/06/2018

You've Lost Access to Instant Articles - Fitur Monetisasi Hilang

You've Lost Access to Instant Articles

INVHO.com - Facebook Instan Article memang salah satu cara atau ladang untuk mengumpulkan pundi pundi dollar di internet. Namun apa jadinya jika fitur monetisasi dihilangkan dalam alat penerbitan pada halaman Facebook yang Anda miliki "You've Lost Access to Instant Articles".

Bukankah sangat menyedihkan saat menunggu persetujuan di terimanya kita sebagai bagian dari Facebook Instant Articles namun nyatanya mendapat balasan penolakan dengan tulisan kurang lebih seperti ini :

Your site doesn't follow Instan Articles polices, See "You've Lost Access to Instant Articles" above to learn more.

Jika hal itu terjadi, saran saya adalah Anda tidak perlu berkecil hati, Anda masih bisa melakukan banding ke bagian Operation Team Facebook.

Ingat! Sebelum pengajuan banding, pastikan halaman (profil) dan situs yang sebelumnya sudah terhubung dengan Facebook Instan Artikel (FIA) sudah sesuai dengan standar kelayakan monetisasi. Standar kelayakan tersebut bisa Anda temukan di sini.

You've Lost Access to Instant Articles
Form Banding
Tata cara banding fitur monetisasi hilang sebagai berikut :
1. Lakukan pengajuan banding di sini.
2. Silahkan pilih Pembuat
3. Bagian URL ; Silahkan masukkan URL halaman Anda. Contoh: https://www.facebook.com/saliagu.
4. Choose File ; Masukkan gambar penolakan Anda (Screenshot).

Tidak lama menunggu, mungkin sekitar 1 jam. Balasan atau hasil banding yang Anda lakukan sudah dikirim via email. Jadi, pastikan cek email sesering mungkin.  Selain itu, hasil banding bisa juga Anda temukan di Pusat Bantuan (Pesan Masuk Dukungan) melalui aplikasi Facebook.

Jika banding Anda diterima, isinya kurang lebih seperti ini :

You've Lost Access to Instant Articles
Hasil Banding Pertama
Dari hasil banding diatas sebenarnya kurang memuaskan karena harus menunggu selama 90 hari. Tapi, ya setidaknya ada perasaan legah karena masih ada kesempatan untuk bisa bergabung di Facebook Instan Artikel di masa mendatang.

Sekali lagi, jika Anda benar-benar tidak puas dengan keputusan banding diatas, Anda bisa mencoba mengajukan banding lagi (optional). Cara pengisian bandingnya pun sama dengan banding yang pertama.

Saat banding kedua Anda di respon, mungkin uraiannya sedikit berbeda dengan isi banding sebelumya. Kenapa? Karena hasilnya bisa saja diluar ekspektasi Anda. Sangat memuaskan, lihat berikut :

You've Lost Access to Instant Articles
Hasil Banding Kedua
Ini hanya cerita saya tentang hilangnya fitur monetisasi "You've Lost Access to Instant Articles" di Facebook Instan Artikel. Terima kasih..

Artikel Terkait