10/14/2018

Cara Terbaru Meminta Lencana Verifikasi Akun Instagram

Verifikasi Akun Instagram

INVHO.com - Instagram baru saja merilis fitur baru yakni pengajuan verifikasi akun langsung di aplikasi. Lencana terverifikasi adalah icon centang berwarna biru yang muncul di samping nama akun Instagram Anda.

Meminta lencana verifikasi (verification badge) tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Hanya saja, tidak semua pengguna Instagram yang meminta verifikasi akan disetujui. Berikut syarat dan kriteria akun yang dapat di verifikasi oleh pihak Instgaram :

  • Autentik: Akun Anda harus mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang nyata.
  • Unik: Akun Anda harus mewakili orang atau bisnis terkait secara unik. Hanya satu akun tiap orang atau bisnis yang dapat diverifikasi, dengan pengecualian untuk akun dengan bahasa tertentu. Instagram tidak memverifikasi akun minat umum (misalnya: @memekucing).
  • Mudah Diingat: Akun Anda harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. Instagram meninjau akun yang ditampilkan di berbagi sumber berita, dan Instagram tidak mempertimbangkan konten atau promosi sebagai sumber tinjauan.

Berikut cara meminta lencana verifikasi langsung dari aplikasi Instagram;
1. Anda terlebih dulu login ke akun yang ingin Anda verifikasi.
2. Pada menu profile, silahkan pilih menu  di pojok kanan atas.
3. Kemudian pilih menu  Pengaturan, letaknya paling bawah.
4. Scrool ke bawah dan cari menu Request Verification (Minta Verifikasi).
5. Kemudian isi data-data yang dibutuhkan seperti nama pengguna, nama lengkap, dikenal sebagai, pilih kategori dan terakhir upload identitas diri Anda, bisa menggunakan KTP, Paspor atau SIM.
6. Terakhir klik Send atau Kirim.


Setelah Anda mengajukan permintaan verifikasi Instagram, Anda akan menerima notifikasi yang berisi bahwa akun Anda terverfikasi atau tidak. Jika permintaan Anda ditolak, Anda hanya bisa mengajukan permintaan verifikasi kembali dalam jangka waktu 30 hari.

Semoga bermanfaat, terima kasih.