11/28/2018

4 Persiapan Sebelum Melakukan Tes Wawancara Lowongan Supply Chain

4 Persiapan Sebelum Melakukan Tes Wawancara Lowongan Supply Chain

INVHO.com - Setelah melamar ke sebuah lowongan pekerjaan, semisal lowongan supply chain, tahapan selanjutnya adalah mengikuti serangkaian tes yang diujikan oleh perusahaan. Tes tersebut biasanya cukup beragam. Dan biasanya, setelah melalui berbagai macam jenis tes seleksi, kamu akan dihadapkan pada tes wawancara yang cukup mendebarkan.

Bagi sebagian orang, tes wawancara ini cukup mudah untuk dilalui. Di tes ini biasanya seorang pelamar lowongan supply chain akan ditanyai seputar gambaran perusahaan yang ada di dalam benaknya, kondisi pribadi dan keluarganya, dan juga segudang pertanyaan lainnya.

Sesinya memang relatif singkat. Namun untuk melaluinya tentu harus melakukan persiapan dengan matang ya! Penasaran dengan persiapan apa saja yang harus kamu lakukan? Simak terus yuk artikel kami tentang persiapan sebelum melakukan tes wawancara lowongan supply chain berikut ini! Selamat menyimak!

1. Persiapkan Mental Sebaik Mungkin Agar Tidak Grogi Saat Menjalani Tes Wawancara

Mempersiapkan mental adalah persiapan paling awal yang harus kamu lakukan. Sebenarnya, tahapan persiapan ini sendiri paling pas untuk kamu lakukan sedari mencari lowongan supply chain di logistikjobs.id sih, namun tak ada salahnya kok untuk memeriksa ulang level persiapan mentalmu untuk menghadapi pewawancara nanti!

2. Agar Semakin Percaya Diri, Coba Yuk Perbaiki Kerapihan Penampilanmu!

Selain mental, penampilan dan kerapihan pakaian juga harus kamu perhatikan ya! Jangan sampai hanya karena persoalan pakaian yang berantakan, kamu malah diragukan oleh pewawancara. Bila itu sampai terjadi kan rugi banget!

Selain dapat menjadi nilai tambah, dengan penampilan dan pakaian rapih kamu juga akan semakin merasa percaya diri loh! Setidaknya, meminimalisir potensi kesalahan dimata pewawancara juga kan?

3. Kamu Baru Ingin Hijrah Ke Bidang Profesi Supply Chain? Cari Tau Tentang Tugas Dan Kewajiban Yang Harus Kamu Kerjakan Yuk!

Masa iya, seorang yang melamar ke lowongan supply chain masih belum mengetahui persis tentang tugas dan kewajibannya? Pasti itu yang ada di benakmu saat ini!

Tapi faktanya, banyak loh yang masih buram tentang pekerjaan yang dilakukan oleh profesi ini! Daripada nanti jadi bingung sendiri, mending cari tau lagi tentang tugas dan kewajiban yang harus kamu emban nanti!

4. Berlatihlah Untuk Berbicara Secara Terus Terang Dan Jelas, Namun Tetap Dapat Dipertanggung Jawabkan!

Menjawab pertanyaan dengan kalimat panjang memang ada bagusnya. Namun untuk sesi wawancara lowongan supply chain, jawaban singkat, padat, yang berisi terkadang malah diganjar nilai lebih loh!
Namun jangan asal jawab ya! Harus bisa kamu pertanggung jawabkan!

Oke, itulah tadi artikel singkat kami tentang 4 persiapan sebelum melakukan tes wawancara lowongan supply chain. Semoga setelah membaca artikel singkat dari kami tadi kamu semakin merasa yakin ya sebelum menghadapi tes wawancara lowongan supply chain!

Bilapun gagal, tenang saja, masih banyak lowongan supply chain yang terbuka. Tidak percaya? Cek saja di logistikjobs.id! Melalui situs logistikjobs.id, terdapat banyak sekali lowongan pekerjaan dibidang logistik, seperti lowongan Supply chain.

Meskipun begitu, tetap upayakan yang terbaik ya! Selamat berjuang, sampai jumpa lagi di kesempatan yang selanjutnya!