6/26/2016

Kapan Waktu Yang Paling Tepat Daftar Adsense

INVHO.com - Apa itu AdSense dan kapan waktu yang paling tepat daftar AdSense? Banyak pertanyaan yang sering muncul seperti itu, tapi di artikel ini hanya akan menjawab pertanyaan kedua dan semoga penjabaran di bawah bisa mempermudah proses pendaftaran AdSense dan tentunya agar cepat dapat respon dari google di terima atau tidak.

Waktu Yang Paling Tepat Daftar Adsense
source www.pcmag.com
Waktu yang paling tepat daftar AdSense adalah ketika Anda sudah yakin, yakin bahwa blog Anda memang sudah layak, layak bukan berarti karena content yang Anda publish sudah banyak dan layak bukan berarti usia blog sudah lama tapi layak yang saya maksud disini adalah bahwa Anda sudah layak jadi publisher AdSense. Kunci kesuksesan suatu blog ada pada Adminnya, Anda adalah penentu kapan waktu yang paling tepat daftar AdSense.

Karena Anda sebagai penentu, maka saya harus pastikan bahwa semua yang Anda sajikan didalam blog Anda adalah 100% original, semuanya dari hasil karya dan kreativitas Anda sendiri, baik dari segi tulisan ataupun gambar, boleh saja mengambil gambar orang lain tapi jangan lupa menyertakan sumbernya, karena mungkin saja gambar tersebut memiliki lisensi hak cipta.

Sebagai pertimbangkan yang cukup lengkap menurut saya, berikut 3 hal yang mungkin bisa Anda simak sebelum mengetahui kapan waktu yang paling tepat daftar AdSense.

Usia Blog

Ada yang bilang usia blog minimal harus berumur 6 bulan. Di pusat bantuan google sendiri usian 6 bulan itu hanya untuk negara India dan cina, tidak ada penjelasan untuk negara lain termasuk Indonesia. Cuma sedikit perlu di pertimbangan, jangan sampai blog dari beberapa negara termasuk indonesia mengacu ke kedua negara tersebut yaitu harus berusia 6 bulan. Namun dari berbagai pengalaman para blogger yang di terima AdSense, katanya blog mereka hanya kirasan 1 bulan sampai 3 bulan sudah di terima AdSense.

Oleh karena itu, menurut saya dasar menjadikan umur blog sebagai pertimbangkan kapan waktu yang paling tepat daftar AdSense adalah dari segi persaingan saja, jika umur blog Anda masih baru maka tentu akan sulit untuk bersaing dengan blog lain yang memiliki umur yang cukup lama.

Trafik atau Visitor

Blog yang di sukai mesin Google adalah blog yang memiliki trafik atau visitor organik, disini saya tidak mengatakan jumlah trafik atau visitor blog Anda harus banyak sampa ribuan perhari. Ketika blog Anda sudah memiliki trafik atau visitor organik maka itu adalah waktu yang tepat daftar AdSense.

Banyak blog memiliki trafik atau visitor yang banyak perhari namun tetap di tolak AdSense. Mengapa demikian? Tidak lain karena blog tersebut memperoleh trafik atau visitor hanya melalui proses share artikel atau konten ke media sosial secara berlebihan, selain itu mereka beli trafik atau visitor yang tak lain trafik atau visitor yang dibeli adalah bot. Oleh karena itu saya sarankan untuk menghindari cara instan yang terlalu berlebihan karena cara tersebut kurang menguntungkan untuk jadi publisher AdSense.

Konten Original

Salah salah alasan seseorang berkunjung ke blog Anda adalah karena ingin memperoleh informasi yang mereka butuhkan. Lalu bagaimana cara seseorang tersebut bisa sampai di blog Anda, tentunya harus ada akses, akses tersebut berupa mesin telusur seperti Google. Lalu bagaimana Google mengarahkan seseorang tersebut ke blog Anda jika apa yang Anda sajikan dalam artikel atau konten jauh dari kualitas. Perlu diingat bahwa blog tidak mempertimbangkan kuantitas artikel atau konten melainkan dari kualitas.

Artikel atau konten original adalah kunci utama kesuksesan sebuah blog. Artikel atau konten original akan mengalirkan trafik atau visitor ke blog Anda dengan sendirinya. Jadi sama sekali tidak ada gunanya menyajikan sebuah informasi dari hasil jiplakan. Sebagai pemula Anda harus belajar dari situs portal berita, setiap hari mereka menyajikan informasi dengan topik yang sama dengan situs berita lainnya namun mereka memaparkan dengan ciri khas masing-masing.

Ingat, semua yang instan tidak akan bisa bertahan lama. Mesin telusur Google tidak akan menempatkan artikel atau content di halaman pertama jika itu hasil dari copy paste. Anda akan susah memperoleh trafik atau visitor jika Artikel atau konten Anda berada di halaman ke 7 mesin telusur google.

Waktu_paling_tepat_daftar_adsense
Waktu Tepat Daftar AdSense
Ketiga poin di atas adalah kunci waktu yang paling tepat daftar AdSense. saya hanya memaparkan dari sebuah pengalaman, Anda boleh ataupun tidak menerapkan ketiga poin tersebut diatas, kembali lagi bahwa keputusan kapan daftar AdSense berada di tangan Anda.
Sebagai kesimpulan, kapan waktu yang paling tepat untuk daftar AdSense adalah ketika blog Anda sudah cukup umur mengudara, dengan umur tersebut maka blog Anda akan memperoleh trafik atau visitor organik yang tak lain trafik atau visitor yang Anda peroleh karena Anda menyajikan artikel atau konten yang original, bukan hasil copy paste. Dengan begitu Anda telah mengetahui kapan waktu yang tepat daftar AdSense.

Artikel Terkait