9/24/2016

Bukan Lagi Sekedar Sosial Media, Snapchat Resmi Ganti Nama

Bukan Lagi Sekedar Sosial Media, Perusahaan Snapchat Resmi Ganti Nama
Snapchat Resmi Ganti Nama
INVHO.com - Aplikasi sosial media selalu melakukan pembaruan fitur agar penggunaanya tidak monoton, salah satunya adalah aplikasi Snapchat. Snapchat yang selama ini dikenal sebagai aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video, dikabarkan telah melakukan perubahan identitas atas perusahaannya.

Dikutip dari laporan terbaru Wall Street Journal, kabar tersebut ternyata benar. Perusahaan Snapchat resmi ganti nama dengan alasan ada bidang baru yang akan akan ditekuni.

Dilansir dari laman Business Insider, Sabtu (24/9/2016), Perusahaan Snapchat resmi ganti nama menjadi Snap Inc.

CEO Snapchat Evan Spiegel mengatakan bahwa nama Snap Inc lebih cocok dengan citra perusahaan yang saat ini tidak lagi sekadar aplikasi sosial media. Adapun alasan yang memperkuat perusahaan Snapchat resmi ganti nama adalah, karena perusahaan tersebut telah merambah bidang baru, yakni memproduksi kacamata pintar.

Walaupun selama ini hanya sebagai rumor, Akhirnya Snapchat memperkenalkan kacamata pintarnya dengan nama Spectacles. Kacamata pintar tersebut akan di jual untuk publik dan dibanderol dengan harga US$ 129(Rp 1,6 juta).

Kegunaan dari Spectacles adalah untuk merekam video durasi 10 detik dengan lensa 115-degree-angle. Spesifikasi itu disebut memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan kamera tradisonal. Karena, kacamata tersebut dikatakan lebih dekat dengan mata manusia.

Kacamata Spectacles Snapchat

Rekaman video dari kacamata ini dalam format lingkaran, bukan seperti format pada umumnya yaitu kotak. Simpelnya, hasil rekaman kacamata ini bisa langsung dikirim ke smartphone secara nirkabel serta dapat dibagikan kepada orang lain sesama pengguna Snapchat. Selain itu, Spectacles tersedia dalam tiga warna pilihan yakni hitam, teal, dan coral.


Kehadiran perangkat Spectacles inilah yang disebut-sebut sebagai alasan kuat mengapa perusahaan Snapchat resmi ganti nama. Ironinya, meskipun perusahaan Snapchat telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan Spectacles, Spiegel hanya menyebut kacamata tersebut sebagai mainan.

Artikel Terkait