9/01/2016

Solusi Jika Telanjur Setujui Menghubungkan Nomor WhatsApp ke Sistem Facebook

Solusi-Jika-Telanjur-Setujui-Menghubungkan-Nomor-WhatsApp-ke-Sistem-Facebook
source www.estrategiasdeinversion.com
INVHO.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, WhatsApp telah merilis pernyataan resmi bertajuk "Menatap Masa Depan WhatsApp" atau "Looking Ahead for WhatsApp".

Pernyataan tersebut dipublikasikan pertama kali pada Kamis (25/8/2016) lalu dan disebarkan ke berbagai media, hal tersebut menjelaskan bahwa WhatsApp telah memperbarui ketentuan dan kebijakan privasinya dalam empat tahun terakhir.

Perlu diketahui bahwa saat ini WhatsApp berada di bawah naungan Facebook. WhatsApp pun menyebutkan bahwa telah berkoordinasi dengan Facebook untuk bisa membuat dan melakukan banyak hal seperti menelusuri metrik dasar seperti seberapa sering pengguna mengakses WhatsApp dan bagaimana cara memerangi spam secara baik di WhatsApp.

Namun yang menjadi perhatian yang cukup menarik, adalah menghubungkan nomor telepon yang digunakan sebagai nomor WhatsApp dengan sistem Facebook. Jika Anda baru update aplikasi WhatsApp atau baru mengistall di Android atau IoS, mungkin Anda akan mendapat pemberitahuan dari WhatsApp yang menanyakan kesediaan Anda untuk menghubungkan nomor WhatsApp ke Sistem Facebook.

Berikut adalah penggalan pernyataan resmi dari WhatsApp :
"Dengan mengkoneksikan nomor telepon Anda dengan sistem Facebook, Facebook bisa menawarkan saran permintaan teman yang lebih baik serta menunjukkan Anda iklan yang lebih relevan jika Anda memiliki keterkaitan dengan mereka. Contohnya, Anda dapat melihat suatu iklan dari suatu perusahaan yang sudah pernah Anda ikuti sebelumnya dibandingkan dengan seseorang yang sama sekali Anda tidak pernah dengar,"

Penggalan kalimat diatas yang disebutkan sebenarnya sudah berjalan jauh hari sebelum pernyataan resminya dirilis.

 

Solusi Jika Telanjur Setujui Menghubungkan Nomor WhatsApp ke Sistem Facebook

Kemudia, bagaimana solusi jika terlanjur setujui menghubungkan nomor WhatsApp ke sistem Facebook? Ok, berikut ada solusi yang bisa Anda ikuti:
1. Silahkan Anda buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke menu Settings (Setelan).


2. Tekan menu Setelan, kemudia muncul gambar seperti dibawah, silahkan pilih lagi menu Akun (Account).


3. Tekan bagian Akun, kemudia bagian bawah ada tulisan seperti gambar dibawah, sekarang hilangkan tanda centang tersebut dengan menekannya.

 
4. Terakhir, akan muncul pop up seperti gambar dibawah yang menanyakan, "Apakah Anda yakin tidak ingin menggunakan informasi akun WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman iklan dan produk Facebook Anda? Jika Anda mengetuk 'Jangan Bagikan', Anda tidak dapat mengubah ini di kemudian hari." Sekarang, silahkan Anda tekan tulisan "Jangan Bagikan".


5. Selesai, sekarang Non WhastApp Anda tidak terhubung lagi dengan sistem Facebook.

Oh iya, pastikan Anda benar-benar yakin untuk tidak menghubungkan nomor WhatsApp Anda ke Sisitem Facebook, karena setelah menekan "Jangan Bagikan" makan tidak bisa dikaitkan lagi. Langkah ini juga diklaim sebagai rangkaian dari rencana WhatsApp untuk melakukan uji coba bagi pengguna yang akan berkomunikasi dengan teman Facebook dalam beberapa bulan ke depan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait