Hitung Berat Badan Ideal dengan Kalkulator BMI

Berat Badan Ideal
source image espin.tk

INVHO.com - Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Jika bertanya seperti ini, pasti setiap orang pasti ingin memilikinya, baik itu wanita maupun pria. Mengapa demikian? karena dengan berat badan ideal seseorang akan memiliki tingkat percaya diri jika dibandingkan dengan orang yang memiliki tubuh yang kurus atau gemuk.

Sekarang adalah masa dimana setiap orang hampir tidak lepas dari lifestyle. Gaya hidup seseorang semakin maju terkhusus dibidang olahraga. Hampir disetiap Kota di Negara kita ini ada aktifitas olahraga seperti jogging bersama di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD). Dan jogging ini merupakan salah satu jalan untuk memperoleh berat badan ideal.

Nah, karena betapa pentingnya memiliki berat badan ideal, maka kita harus tahu cara menghitungnya. Rumus BMI (Body Mess Index) atau disebut juga IMT (Indek Massa Tubuh) adalah merupakan salah satu cara untuk mengetahui berat badan ideal. Rumus ini memadukan perhitungan antara tinggi dan berat badan. Rumusnya seperti berikut:

Berat Badan Ideal  = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)

Namun Anda tidak perlu ribet untuk menghitungnya, berikut INVHO.com sediakan kalkulator BMI secara online. Anda hanya mengisi kolom berat badan (kg) dan tinggi badan (cm) kemudian tekan Calculate BMI. Nanti hasilnya akan muncul beserta penjelasannya. Berikut form nya:

 Kalkulator BMI 
Your Weight(kg):
Your Height(cm):

Your BMI:
This Means:
Keterangan:
Severely underweight ➟ < 16.5
Underweight ➟ 16.5 - 18.5
Normal weight ➟ 18.5 - 25
Overweight ➟ 25 - 30
Obese Class I ➟ 30 - 35
Obese Class II ➟ 35 - 40
Obese Class III ➟ > 40

Nah, saat ini pasti sudah tahu berapa seharusnya berat badan ideal Anda. Pesan penutup, memiliki berat badan ideal berarti peduli terhadap kesehatan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki berat badan ideal, seseorang tidak akan terkena sebuah penyakit, jadi tetap jaga kesehatan. Selalu gunakan Kalkulator BMI yah, semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Hitung Berat Badan Ideal dengan Kalkulator BMI"