Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo V9

Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo V9

INVHO.com - Vivo V9 resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang digelar di arena pelataran candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (29/3/2018). Smartphone ini di banderol dengan harga Rp 4 juta.

Smartphone Vivo V9 memiliki design yang kekinian. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan menyisakan secuil takik yang menjorok di atas layar, mirip dengan "poni" atau notch yang juga terdapat pada beberapa smartphone merek lain saat ini.

Untuk besaran resolusi kamera nya sama dengan seri sebelumya. Hanya saja, untuk seri ini telah dilengkapi teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan/AI), dalam fitur AI beauty.

Dimana fitur tersebut dapat mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur dan kondisi cahaya disekitar. Dengan begitu, kamera dari Vivo V9 mampu menghasikan foto selfie yang lebih natural dan tampak sangat jelas meskipun dalam kondisi low-light.

Selain itu, kamera depan Vivo V9 juga menghadirkan fitur AR sticker, yang mengandalkan augmented reality untuk menambahkan animasi yang menarik saat selfie.

Sedangkan kamera belakang juga memanfaatkan AI-bokeh, yang diklaim mampu meghasilkan foto bokeh ala kamera DSLR. AI-bokeh memanfaatkan algoritma machine learning, untuk mencapai tingkat presisi yang tinggi dalam mengidentifikasi objek foto, serta fokus di setiap jepretan.

Pada bodi bagian belakang terbuat dari plastik, tersemat dual-camera dengan sensor kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Di bawah kamera ganda, terdapat fingerprint scanner (pemindai sidik jari) yang membulat di tengah. Selain dengan pemindai sidik jari, bukaan kunci layar pun bisa dilakukan melalui fitur face unlock, atau pattern.

Di Indonesia, spesifikasi Vivo V9 hanya menggunakan Snapdragon 450 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB dengan  memory eksternal.

Vivo V9 menggunakan sistem operasi (OS) terbaru yakni Android Oreo. Sistem operasi ini berjalan dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 yang merupakan pabrikan Vivo sendiri.

Dua varian warna yang dikeluarkan Vivo V9 yakni gold black (hitam) dan gold. Namun, Vivo juga bakal menghadirkan satu warna lagi yaitu cool blue (biru) yang akan dijual terbatas.

Berikut tabel spesifikasi lengkap Smartphone Vivo V9.
Spesifikasi  Vivo V9
Prosesor  Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core
RAM & Internal       4 GB & 64 GB (ekstensi 256 GB)
Baterai 3260 mAh
Warna Black in gold (Hitam), Gold
Sistem Operasi Funtouch OS 4.0 (Android 8.1)
Dimensi 154,81 x 75,03 x 7,89 mm
Berat 150 gram
Layar 6,3 inci, resolusi 1.080 x 2.280
Tipe IPS Capasitive Touch Screen/ Incell
Layar Sentuh 2.5 D
Tipe Dual SIM Dual Standby
Kamera Depan AI selfie  24 MP (bukaan f/2.0)
Kamera Belakang       Kamera utama 13 MP
Kamera sekunder 2 MP, bukaan f/2.0
LED flash
AI-bokeh
Mode Kamera Ultra HD, PPT, Profesional, Slow Motion, Time-Lapse
Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face
Beauty, panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen
Flash, AR Sticker, AI Scene Recognation.
Konektivitas Micro-USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GOS, OTG, FM
Sensor Accelerometer, Ambient light sensor
Proximity Sensor, E-Compass
Vrtual Gyroscpore

Post a Comment for "Harga dan Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo V9"