11/08/2018

Jumlah Jam Tayang YouTubu Berkurang - Berikut Penyebabnya!

Jumlah Jam Tayang YouTubu Berkurang

INVHO.com - Jumlah jam tayang youtube berkurang disebabkan beberapa faktor, namun sebelum saya bahas dalam artikel ini, sedikit saya jelaskan tentang jam tayang youtube.

Jam tayang atau waktu menonton adalah laporan yang menunjukkan data yang dikumpulkan dari youtube dimana jumlah waktu tersebut benar-benar diluangkan penonton untuk menonton video bukan video yang ditinggalkan setelah di klik.

Jika ingin memonetization channel Anda tentu harus mengikuti syarat youtube per 18 Januari 2018 yakni channel harus mencapai minimal 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Lalu bagaimana jika jumlah jam tayang Anda tidak bertambah atau bahkan berkurang, berikut dua faktor utama penyebab jam tayang berkurang berdasarkan analisa saya yakni pengunjung tidak menonton video yang diputar dan pengunjung tidak menonton video lebih dari 30 detik.

# Pengunjung Tidak Menonton Video yang Diputar


Sesuai dari pengertian jam tayang yang saya sebutkan diatas maka bisa saja ini adalah penyebab utama mengapa jam yang berkurang.

Analisanya seperti ini, jika Anda atau menyuruh teman Anda untuk memutar video di channel Anda tanpa menonton secara terus menerus maka di hari berikutnya atau 24 jam kemudian otomatis jumlah jam tayang Anda akan bertambah.

Namun, jika hal tersebut berulang-ulang di hari berikutnya maka  youtube akan mendeteksi sebagai spam. Setelah youtube menandai sebagai spam, maka jumlah jam tayang yang Anda peroleh akan dihapus. Biasanya proses berkurangnya jam tayang tersebut dapat dilihat 1 minggu berikutnya.

# Pengunjung Tidak Menonton Video Lebih dari 30 Detik


Tidak menonto lebih dari 30 detik termasuk salah satu penyebab mengapa jam tayang berkurang.

Analisanya seperti ini, banyak youtuber yang mau hasil cepat tanpa kerja keras, menghalalkan segara cara agar syarat monetization segera terpenuhi. Contoh kecilnya, bertukar link channel untuk saling subscribe kemudian membuat kesepakantan agar meninggalkan jejak dalam kolom komentar.

Jika pengunjung channel hanya membubuhkan komentar tanpa menonton lebih dari 30 detik, maka hal tersebut bisa saja ditandai sebagai SPAM. Jam tayang yang diperoleh hanya beberapa detik tersebut, tidak bisa diakumulasikan dengan jumlah jam tayang yang sudah ada.

Saran saya, cobalah belajar menjadi konten kreator dengan cara yang baik dan berkah. Tidak orang yang langsung profesional tanpa mencoba, hal yang dilakukan secara terus-menerus membuat Anda semakin hebat, semoga bermanfaat.