Fitur Aplikasi WhatsApp Terbaru - Wajib Kamu Ketahui!

Fitur Aplikasi WhatsApp Terbaru

INVHO.com - Aplikasi sosial media akan terus berinovasi melakukan update atau pembaruan secara berkala agar penggunanya semakin nyaman & puas. Terlebih Aplikasi WhatsApp yang saat ini dikabarkan telah mencapai hingga 2 miliar pengguna diseluruh dunai.

Sejak WhatsApp di akusisi oleh Facebook pada tahun 2014 lalu, banyak update terbaru yang dilakukan, apa saja fitur Aplikasi WhatsApp terbaru yang wajib kamu ketahui? Simak berikut ini:

#Mode Gelap

Untuk bisa menggunakan mode gelap (Dark Mode) WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versinya adalah 2.20.69.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Menu titik tiga pojok kanan atas ⇢ Setelan ⇢ Chat ⇢ Tema ⇢ pilih 'Gelap'. Fitur Dark Mode ini sangat dinantikan oleh pengguna dari kalangan pemilik gadget non-Android 10 dan non-iOS 13. Fitur tampilan gelap ini punya dua keutamanan, yaitu untuk kenyamanan mata (tidak silau) dan menghemat konsumsi baterai.

#Hapus Pesan Otomatis 

Untuk menikmati fitur hapus pesan otomatis WhatsApp (Disappearing Messages), Anda harus update ke versi beta 2.20.83 dan 2.20.84.

Fitur hapus pesan otomatis tersedia di Contact Info atau Group Settings dan hanya bisa diaktifkan oleh admin. Hapus pesan otomatis memungkinkan pengguna bisa mengatur seberapa lama sebuah pesan akan bertahan sebelum terhapus otomatis, bisa dalam hitungan jam, hari, minggu, bulan bahkan tahunan.

Perlu diketuhui bahwa fitur ini tersedia hanya pada versi beta saja, sedangkan full versinya belum ada informasi kapan fitur tersebut secara resmi rilis.

#Kunci Sidik Jari

Jika fitur hapus pesan otomatis WhatsApp masih dalam tahap beta, kini fitur anyar WhatsApp yaitu kunci sidik jadi sudah bisa dinikmati bagi semua penggunanya hanya dengan update ke versi terbaru.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menginstall Aplikasi pihak ketiga di Handphone untuk mengunci Aplikasi WhatsApp. Dengan fitur ini percakapan Anda jauh lebih aman karena orang lain tidak bisa membuka atau membaca obrolan Anda tanpa menggunakan sidik jadi yang sudah teregister di Handphone.

Kelebihan dari fitur ini, selain privasi terjaga juga tetap dapat menerima panggilan meski Aplikasi WhatsApp terkunci. Aktifkan fiturnya pada Menu titik tiga pojok kanan atas ⇢ Setelan ⇢ Akun ⇢ Privasi ⇢ Geser ke bawah ⇢ Kunci sidik jari ⇢ Aktifkan.

Itulah fitur Aplikasi WhatsApp terbaru yang wajib Anda ketahui dan gunakan, jika Artikel ini bermanfaat silahkan bagikan melalui tombol share dibawah, terima kasih.

Artikel Terkait

1 Response to "Fitur Aplikasi WhatsApp Terbaru - Wajib Kamu Ketahui! "

  1. Mantap nih. Saya baru tau kalau whattsapp uda fitur terbaru. Thanks invho.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel