Cara Merubah atau Membuka File CSV Di Excel - Rapi dan Tidak Berantakan

Cara Merubah atau Membuka File CSV Di Excel Rapi Tidak Berantakan

INVHO.com - Artikel ini tentang cara merubah atau membuka File CSV di Excel, Ekstensi file CSV (Comma Separated Values) adalah file teks biasa yang berisi daftar data dimana file tersebut digunakan untuk bertukar data antara aplikasi yang berbeda. File CSV merupakan database yang sering kita temukan seperti di manajer kontak, mutasi rekening dan efilling lapor pajak.

Mungkin sebagian orang saat mendownload file dengan ekstensi CSV dan dibuka di Excel akan menghasilkan tampilan yang tidak rapi atau berantakan karena berada dalam satu kolom yang hanya dipisahkan tanda koma (,) atau tanda titik koma (;).

Nah, agar hasil file CSV Anda tidak berantakan di Excel, berikut saya coba mengubah atau membuka  file CSV dari hasil download mutasi rekening, berikut langkah-langkahnya :
1. Silahkan buka file CSV Anda di Excel.
2. Mulai lakukan setting pada file tersebut dengan cara arahaka kurson pada kolom (A) dan blok dengan arah panah ke bawah lalu tekan Menu Data.

Merubah atau Membuka File CSV Di Excel
Merubah atau Membuka File CSV Di Excel
3. Selanjutnya pilih Menu Text to Columns dan pilih Delimited lalu Tekan Next pada bagian bawah.


4. Tampilan berikutnya, dari pilihan Delimiters silahkan centang kolom Tab, Semicolon, Comma lalu Next.


5. Terakhir, pilih General dan Finish.

Jika Anda melakukan setting dengan benar, saya yakin file ekstensi CSV anda sudah rapi dan tidak berantakan lagi di Excel. Demikian cara ubah CSV ke Excel, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 Response to "Cara Merubah atau Membuka File CSV Di Excel - Rapi dan Tidak Berantakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel